Cek Siswa Penerima PIP Online di HP Pakai NIK NISN, Kemdikbud Sudah Cairkan Uang Rp1 Juta ke Rekening KIP Ini

- 11 April 2023, 10:04 WIB
Cara cek siswa penerima PIP Online di HP pakai NIK, NISN, Kemdikbud sudah cairkan uang Rp1 juta ke rekening Kartu Indonesia Pintar atau KIP ini.
Cara cek siswa penerima PIP Online di HP pakai NIK, NISN, Kemdikbud sudah cairkan uang Rp1 juta ke rekening Kartu Indonesia Pintar atau KIP ini. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Tersedia informasi terbaru cara cek siswa penerima PIP Online di HP pakai NIK, NISN, Kemdikbud sudah cairkan uang Rp1 juta ke rekening pemilik Kartu Indonesia Pintar atau KIP ini.

Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud 2023 telah disalurkan kepada siswa pemilik Kartu Indonesia Pintar yang NIK, NISN telah dipastikan sebagai penerima di pip.kemdikbud.go.id.

Siswa dari jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK akan mendapatkan uang hingga Rp1 juta dari PIP Kemdikbud 2023 yang akan cair di rekening SimPel BRI dan BNI bagi yang sudah melakukan aktivasi akun.

Nama siswa penerima PIP Kemdikbud 2023 juga cek online di HP dengan menginput NIK, NISN yang telah tercatat di DTKS atau Dapodik.

Baca Juga: Cek Nama Penerima Program Indonesia Pintar Kemdikbud 2023, Ini Jadwal Cair dan Cara Dapat Kartu ATM SimPel PIP

Dana PIP Kemdikbud 2023 bisa digunakan siswa SD, SMP, SMA, dan SMK untuk keperluan sekolah, sebagaimana tujuan utama dari PIP ini yaitu untuk mencegah peserta didik agar tidak putus sekolah karena kekurangan biaya.

Meskipun, siswa SD hingga SMP sekolah negri sudah memiliki dana bos dan tidak membayar SPP, PIP Kemdikbud ini bisa dialokasikan ke hal lain seperti membeli buku serta biaya tambahan.

PIP Kemdikbud akan dicairkan dalam 3 termin, artinya siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang telah mendapatkan uang hingga Rp1 juta di termin pertama, maka termin selanjutnya tidak akan cair lagi.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x