Cek Nama Penerima Program Indonesia Pintar Kemdikbud 2023, Ini Jadwal Cair dan Cara Dapat Kartu ATM SimPel PIP

- 10 April 2023, 10:03 WIB
Cek nama penerima Program Indonesia Pintar Kemdikbud lengkap jadwal cair dan cara dapat kartu debit ATM SimPel PIP.
Cek nama penerima Program Indonesia Pintar Kemdikbud lengkap jadwal cair dan cara dapat kartu debit ATM SimPel PIP. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Simak informasi cara cek nama penerima Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud 2023 lengkap jadwal cair dan cara dapat kartu debit ATM beserta buku tabungan SimPel PIP agar uang Rp1 juta masuk ke rekening.

Para siswa SD, SMP, SMA, dan SMK nominasi PIP Kemdikbud 2023 yang telah memiliki Kartu Indonesia Pintar atau KIP bisa cek nama penerima di pip.kemdikbud.go.id pakai NIK dan NISN.

Kabar gembiranya, para penerima PIP Kemdikbud 2023 akan meraih uang Rp1 juta yang mulai dicairkan ke pemilik kartu debit ATM dan buku tabungan SimPel PIP baik BNI atau BRI sesuai dengan bank penyalur tempat aktivasi rekening.

Program Indonesia Pintar dari Kemdikbud ini akan dicairkan ke jutaan siswa yang telah ditandai sebagai layak PIP di DTKS atau Dapodik dan namanya tercantum sebagai penerima.

Baca Juga: Tutorial Aktivasi Rekening Agar Uang PIP 2023 Cair, Login pip.kemdikbud.go.id Cek Bantuan Cair Tanggal Berapa?

Dana PIP Kemdikbud 2023 berkisar hingga Rp1 juta, dengan pembagian siswa SD mendapat Rp 450 ribu, siswa SMP sebesar Rp 750 ribu, dan siswa SMA sebesar Rp1 juta.

Segera buka website pip.kemdikbud.go.id sebelum hangus, karena bagi penerima PIP Kemdikbud 2023 yang tidak melakukan cek nama atau tidak aktivasi rekening, maka uang hingga Rp1 juta akan dikembalikan ke kas negara.

Cara Cek Nama Penerima PIP Kemdikbud 2023

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x