Cek Siswa KIP Penerima Uang Rp1 Juta PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id Pakai NIK NISN dan Info Cair

- 5 April 2023, 10:35 WIB
Cek siswa KIP penerima uang Rp1 juta PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id pakai NIK, NISN dan info cair Bantuan Langsung Tunai.
Cek siswa KIP penerima uang Rp1 juta PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id pakai NIK, NISN dan info cair Bantuan Langsung Tunai. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Telusuri di sini update informasi tentang cara cek siswa KIP penerima uang Rp1 juta PIP Kemdikbud 2023 atau Program Indonesia Pintar di pip.kemdikbud.go.id pakai NIK dan NISN serta info cair Bantuan Langsung Tunai.

Peserta didik nominasi penerima PIP Kemdikbud 2023 yang memiliki Kartu Indonesia Pintar atau KIP segera cek nama penerima di pip.kemdikbud.go.id agar uang Rp1 juta dapat cair ke kartu debit ATM SimPel.

Bantuan PIP Kemdikbud 2023 dapat cair usai siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang tercantum sebagai penerima telah melakukan aktivasi rekening di bank BNI dan BRI.

BLT atau Bantuan Langsung Tunai PIP Kemdikbud akan diraih siswa hingga Rp1 juta, cek selengkapnya info pencairan dari Kemdikbud dan Puslapdik.

Baca Juga: Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023: SD-SMA KIP Input NIK NISN Bisa Dapat Rp1 Juta, Info Tanggal Cair Termin 1-3

Program Indonesia Pintar adalah bantuan uang tunai untuk para siswa yang kurang mampu. Dana tersebut bisa digunakan untuk membeli perlengkapan sekolah.

Uang PIP Kemdikbud 2023 akan dibagikan dalam 3 termi. Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang sudah menerima di termin 1 maka tidak akan dapat lagi pada termin 2 atau 3.

Tujuan dari PIP kemdikbud ini yaitu meningkatkan akses bagi anak usia 6 tahun hingga 21 tahun untuk mendapatkan layanan pendidikan sampai tamat satuan pendidikan menengah agar tidak ada yang putus sekolah.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah