Cek Nama Penerima PIP Kemdikbud 2023 di Sini, Cair Tanggal Berapa? Siswa KIP Ini Bisa Dapat Lagi Rp1 Juta

- 2 April 2023, 10:35 WIB
Cek nama penerima PIP Kemdikbud 2023 di link resmi, cair tanggal berapa? NIK, NISN siswa Kartu Indonesia Pintar atau KIP ini bisa dapat lagi Rp1 juta.
Cek nama penerima PIP Kemdikbud 2023 di link resmi, cair tanggal berapa? NIK, NISN siswa Kartu Indonesia Pintar atau KIP ini bisa dapat lagi Rp1 juta. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Ketahui update informasi cara cek nama penerima PIP Kemdikbud 2023 di link resmi, cair tanggal berapa? NIK, NISN siswa Kartu Indonesia Pintar atau KIP ini bisa dapat uang lagi Rp1 juta.

Para nominasi PIP Kemdikbud 2023 yang memiliki Kartu Indonesia Pintar bisa cek nama penerima di pip.kemdikbud.go.id menggunakan NIK dan NISN yang tela tercatat di DTKS Kemensos atau Dapodik.

Bantuan Langsung Tunai atau BLT PIP Kemdikbud ini akan segera disalurkan ke siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang memenuhi syarat dan telah dipastikan menjadi penerima nantinya bisa dapatkan uang hingga Rp1 juta ke tabungan SimPel.

Program Indonesia Pintar Kemdikbud ini akan membantu siswa untuk menunjang pendidikan agar sama rata dengan siswa lain. BLT PIP ini bisa digunakan untuk membeli keperluan sekolah atau biaya les untuk masuk ke perguruan tinggi bagi siswa SMA.

Baca Juga: Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023 Pakai NIK NISN Siswa Kartu Indonesia Pintar, Kapan Uang Rp1 Juta Cair ke ATM?

Namun sayangnya tidak semua NIK dan NISN siswa SD, SMP, SMA, dan SMK akan mendapatkan dana bantuang Rp1 juta. Hanya siswa SMA yang akan meraih Rp1 juta tersebut, karena jenjang pendidikannya lebih tinggi dan kebutuhan sekolahnya tentu lebih banyak.

Rincian nominal PIP Kemdikbud 2023 yaitu siswa SD mendapatkan Rp 450 ribu, siswa SMP sebesar Rp 750 ribu, dan siswa SMA akan mendapatkan Rp1 juta.

Namun tidak perlu khawatir, siswa SD dan SMP yang akan masuk ke jenjang pendidikan SMA nanti juga bisa mendapatkan dana PIP kemdibud sampai Rp1 juta, terlebih sebelumnya pernah mendapatkan PIP.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub