Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023: SD-SMA KIP Input NIK NISN Bisa Dapat Rp1 Juta, Info Tanggal Cair Termin 1-3

- 4 April 2023, 20:17 WIB
Cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023, siswa SD, SMP, SMA, dan SMK KIP input NIK, NISN bisa dapat Rp1 juta, cek di sini tanggal cair termin 1-3.
Cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023, siswa SD, SMP, SMA, dan SMK KIP input NIK, NISN bisa dapat Rp1 juta, cek di sini tanggal cair termin 1-3. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Simak informasi terbaru cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023, siswa SD, SMP, SMA, dan SMK punya KIP atau Kartu Indonesia Pintar input NIK, NISN bisa dapat Rp1 juta, cek di sini tanggal cair termin 1-3.

Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud akan cair ke siswa yang telah dipastika namanya ada di pip.kemdikbud.go.id dengan memasukkan NIK dan NISN agar nantinya bisa dapat uang Rp1 juta.

Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang telah memiliki KIP dan tercatat di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS bisa langsung cek nama penerima PIP Kemdikbud 2023 untuk bisa melakukan aktivasi rekening SimPel BRI dan BNI.

Bagi peserta didik yang sedang menunggu pencairan PIP Kemdikbud 2023, cek selengkapnya bocoran jadwal cair dari Puslapdik, Bantuan Langsung Tunai atau BLT hingga Rp1 juta menunggu Anda.

Baca Juga: Cek Siswa SD SMP SMA KIP Penerima PIP Kemdikbud 2023: Cek di Sini Tanggal Cair dan Cara Rp1 Juta Masuk ke ATM

Dana PIP dari Kemdikbud yang akan cari ini hanya ditujukan kepada siswa SD-SMA yang memiliki kondisi ekonomi miskin atau rentan miskin.

Apabila Anda tidak dalam kondisi itu, maka jangan coba-coba untuk mendaftar, karena sekolah atau Dinas Pendidikan akan mengetahui siapa yang layak jadi penerima PIP Kemdikbud 2023.

Siswa yang justru dalam kondisi tersebut, disarankan untuk menghubungi pihak sekolah agar dicatat dalam DTKS sebagai nominasi penerima PIP Kemdikbud dan akan diberi Kartu Indonesia Pintar sebagai syarat utama layak PIP.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x