Cek Nama Penerima Program Indonesia Pintar Kemdikbud 2023 dan Jadwal Cair BLT PIP Rp1 Juta ke Siswa SD-SMA KIP

- 31 Maret 2023, 20:40 WIB
Cara cek nama penerima Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud 2023 dan jadwal cair BLT PIP Rp1 juta ke siswa SD-SMA KIP.
Cara cek nama penerima Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud 2023 dan jadwal cair BLT PIP Rp1 juta ke siswa SD-SMA KIP. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Berikut informasi mengenai cara cek nama penerima Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud 2023 dan jadwal cair BLT PIP Rp1 juta ke siswa SD-SMA KIP.

Bantuan Langsung Tunai atau BTL PIP Kemdikbud 2023 akan disalurkan kepada siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang telah tercantum sebagai penerima PIP di pip.kemdikbud.go.id dan memiliki Kartu Indonesia Pintar atau KIP yang didapatkan dari DTKS atau Dapodik.

PIP Kemdikbud 2023 ini bertujuan untuk menunjang pendidikan peserta didik yang memiliki kondisi ekonomi miskin atau rentan miskin. Dengan mendaftarkan KK, NIK, NISN siswa bisa jadi nominasi penerima asalkan memenuhi syarat.

Nantinya yang lolos jadi penerima PIP Kemdikbud 2023 akan mendapatkan uang hingga Rp1 juta dari Kemdikbud yang bisa dibelikan kepada peralatan alat tulis, baju sekolah, dan keperluan sekolah lainnya.

Baca Juga: Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023 di Sini dan Cek Jadwal Cair BLT Kartu Indonesia Pintar Rp1 Juta

Namun nominal tersebut akan berbeda didapatkan oleh siswa SD, SMP, SMA, dan SMK sesuai dengan jenjang pendidikan yang sedang ditempuh.

Nominal PIP Kemdikbud 2023

Simak selengkapnya nominal PIP kemdikbud 2023 yang akan diterima oleh siswa SD hingga SMA yang namanya sudah tercantum sebagai penerima di pip.kemdikbud.go.id:

- Siswa SD: Rp 450 ribu

- Siswa SMP: Rp 750 ribu

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x