Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023 Pakai NIK NISN Siswa Kartu Indonesia Pintar, Kapan Uang Rp1 Juta Cair ke ATM?

- 1 April 2023, 10:45 WIB
Cara cek nama penerima PIP Kemdikbdu 2023 pakai NIK dan NISN Siswa Kartu Indonesia Pintar serta kapan uang Rp1 juta cair ke ATM?.
Cara cek nama penerima PIP Kemdikbdu 2023 pakai NIK dan NISN Siswa Kartu Indonesia Pintar serta kapan uang Rp1 juta cair ke ATM?. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Berikut informasi cara cek nama penerima PIP Kemdikbdu 2023 pakai NIK dan NISN Siswa Kartu Indonesia Pintar serta kapan uang Rp1 juta cair ke ATM?.

Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK terdaftar nominasi PIP Kemdikbud yang sudah memiliki Kartu Indonesia Pintar atau KIP bisa cek nama di pip.kemdikbud.go.id menggunakan NIK dan NISN.

Bantuan PIP Kemdikbud 2023 hingga Rp1 juta menanti Anda, siswa yang sudah dipastikan namanya ada di website tersebut dan tentunya sudah melakukan aktivasi rekening tabungan SimPel BRI maupun BNI.

Apabila siswa SD hingga SMA sudah melakukan semua prosedur pencairan PIP Kemdikbud yang ditetapkan, tinggal momen menunggu uang cair ke kartu debit ATM SimPel. 

Baca Juga: Cek Nama Penerima Program Indonesia Pintar Kemdikbud 2023 dan Jadwal Cair BLT PIP Rp1 Juta ke Siswa SD-SMA KIP

Program Indonesia Pintar dari Kemdikbud adalah bantuan yang sebaiknya harus didapatkan oleh siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang sudah memenuhi syarat.

Syarat utama penerima PIP Kemdikbud 2023 adalah memiliki Kartu Indonesia Pintar atau KIP yang bisa didapatkan melalui sekolah dengan mengakses aplikasi SIPINTAR.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub