Cek Siswa SD SMP SMA KIP Penerima PIP Kemdikbud 2023: Cek di Sini Tanggal Cair dan Cara Rp1 Juta Masuk ke ATM

- 4 April 2023, 10:30 WIB
Cara cek siswa SD, SMP, SMA Kartu Indonesia Pintar penerima PIP Kemdikbud 2023, cek di sini tanggal cair dan cara uang Rp1 juta masuk ke ATM.
Cara cek siswa SD, SMP, SMA Kartu Indonesia Pintar penerima PIP Kemdikbud 2023, cek di sini tanggal cair dan cara uang Rp1 juta masuk ke ATM. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Berikut informasi cara cek siswa SD, SMP, SMA, dan SMK KIP atau Kartu Indonesia Pintar penerima PIP Kemdikbud 2023. Cek di sini tanggal cair dan cara agar uang Rp1 juta masuk ke ATM.

PIP Kemdikbud 2023 atau Program Indonesia Pintar adalah program bantuan pemerintah yang sangat dinantikan oleh siswa jenjang SD hingga SMA yang memenuhi syarat sebagai nominasi penerima PIP.

Melalui pengecekan nama penerima di pip.kemdikbud.go.id pakai NIK dan NISN, siswa terdaftar DTKS dan memiliki KIP bisa mengaksesnya agar bantuan langsung tunai atau BLT PIP Kemdikbud 2023 bisa cair ke kartu ATM debit SimPel.

Lalu kapan uang PIP Kemdikbud 2023 akan cair? simak jawabannya di artikel selengkapnya serta cara Rp1 juta PIP masuk ke ATM.

Baca Juga: Cek Nama Penerima PIP Kemdikbud 2023 dan Jadwal Cair Rp1 Juta Pemilik NIK NISN Siswa Kartu Indonesia Pintar

PIP Kemdikbud 2023 akan kembali disalurkan kepada para penerima PIP yang NIK dan NISN nya tercantum di pip.kemdikbud.go.id.

Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK tersebut akan mendapatkan uang hingga Rp1 juta ke ATM usai melakukan aktivasi rekening di SimPel BRI dan BNI.

Hanya saja nominal BLT PIP Kemdikbud 2023 yang akan disalurkan ke siswa SD, SMP, SMA, dan SMK tidak akan sama, hanya siswa SMA yang akan menerima Rp1 juta karena jenjang sekolahnya lebih tinggi.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x