Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023 di Sini dan Cek Jadwal Cair BLT Kartu Indonesia Pintar Rp1 Juta

- 30 Maret 2023, 07:10 WIB
Daftar nama siswa penerima PIP Kemdikbud 2023 sudah ada,  update jadwal cair BLT KIP atau Kartu Indonesia Pintar Rp1 juta ke SimPel.
Daftar nama siswa penerima PIP Kemdikbud 2023 sudah ada, update jadwal cair BLT KIP atau Kartu Indonesia Pintar Rp1 juta ke SimPel. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Tersedia informasi lengkap di sini cara cek nama siswa penerima PIP Kemdikbud 2023 dan update jadwal cair BLT KIP atau Kartu Indonesia Pintar Rp1 juta.

Para siswa SD, SMP, SMA dan SMK yang telah terdaftar sebagai nominasi penerima Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud 2023 bisa cek di sini siapa saja siswa penerima PIP menggunakan NIK dan NISN.

PIP Kemdikbud 2023 melalui laman pengecekan nama penerima pip.kemdikbud.go.id akan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai atau BLT kepada siswa pemegang Kartu Indonesia Pintar atau KIP yang berkisar hingga Rp1 juta.

Jika uang PIP Kemdikbud 2023 tersebut cair maka nantinya akan bisa berguna bagi siswa SD, SMP, SMA, dan SMK untuk membeli peralatan sekolah. Ini bocoran update jadwal pencairan dari Pusladik di laman puslapdik.kemdikbud.go.id.

Baca Juga: Cek NIK NISN Penerima PIP Kemdikbud 2023, Ini Kata Puslapdik soal Pencairan Rp1 Juta dan 2 Cara Agar Dapat KIP

Pencairan PIP Kemdikbud 2023 akan dibagi menjadi tiga termin, bagi siswa SD, SMP, SMA, dan SMK. Bagi yang mendapatkan di termin pertama, maka tidak akan mendapatkan lagi di termin kedua atau tiga.

Termin pertama ditujukan untuk siswa SD hingga SMA penerima jalur DTKS dan memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP) Dikdasmen atau sudah menerima bantuan PIP sebelumnya, lebih tepatnya penerima lama. Disalurkan pada bulan Februari hingga April

Sedangkan pada termin kedua pada bulan Mei hingga September adalah bagi penerima PIP yang bersumber dari data usulan dinas pendidikan dan usulan pemangku kepentingan.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah