Cek Nama Penerima PIP Kemdikbud 2023 dan Jadwal Cair Rp1 Juta Pemilik NIK NISN Siswa Kartu Indonesia Pintar

- 3 April 2023, 10:45 WIB
Cara cek nama penerima PIP Kemdikbud 2023 dan jadwal cair BLT Rp1 juta pemilik NIK,NISN siswa Kartu Indonesia Pintar atau KIP.
Cara cek nama penerima PIP Kemdikbud 2023 dan jadwal cair BLT Rp1 juta pemilik NIK,NISN siswa Kartu Indonesia Pintar atau KIP. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Ini informasi terbaru mengenai cara cek nama penerima PIP Kemdikbud 2023 dan jadwal cair BLT Rp1 juta pemilik NIK,NISN siswa Kartu Indonesia Pintar atau KIP.

Dana Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud 2023 akan kembali dicairkan ke siswa SD, SMP, SMA, dan SMK dengan nominal hingga Rp1 juta asalkan nama Anda sudah tertera di pip.kemdikbud.go.id.

Siswa pemilik NIK, NISN Kartu Indonesia Pintar atau KIP yang sudah dimasukkan ke daftar nominasi penerima PIP Kemdikbud 2023 bisa segera akses link tersebut agar bisa melakukan aktivasi rekening SimPel.

Simak juga di sini jadwal pencairan PIP Kemdikbud 2023, apakah cair bulan April ini ke ATM SimPel? baca artikel selengkapnya.

Baca Juga: Cek Nama Penerima PIP Kemdikbud 2023 di Sini, Cair Tanggal Berapa? Siswa KIP Ini Bisa Dapat Lagi Rp1 Juta

Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud 2023 bersifat Bantuan Langsung Tunai dari pemerintah yang nantinya bisa digunakan siswa SD, SMP, SMA, dan SMK untuk membeli perlengkapan sekolah.

Namun perlu diperhatikan, tidak semua siswa mendapatkan uang Rp1 juta. Nominal PIP Kemdikbud 2023 akan dibagikan sesuai dengan jenjang pendidikan yang sedang ditempuh.

Nominal PIP Kemdikbud 2023

Segini besaran nominal PIP Kemdikbud 2023 yang akan diterima oleh siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang telah dipastikan sebagai penerima di laman SIPINTAR pip.kemdikbud.go.id:

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x