Cek NIK NISN Penerima PIP Kemdikbud 2023, Ini Kata Puslapdik soal Pencairan Rp1 Juta dan 2 Cara Agar Dapat KIP

- 29 Maret 2023, 11:10 WIB
Cara cek NIK, NISN siswa penerima PIP Kemdikbud 2023, ini kata Puslapdik soal pencairan BLT Rp1 juta ke SimPel dan 2 cara agar dapat KIP.
Cara cek NIK, NISN siswa penerima PIP Kemdikbud 2023, ini kata Puslapdik soal pencairan BLT Rp1 juta ke SimPel dan 2 cara agar dapat KIP. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Ketahui informasi lengkap mengenai cara cek NIK, NISN siswa penerima PIP Kemdikbud 2023, ini kata Puslapdik soal pencairan BLT Rp1 juta ke SimPel dan 2 cara agar siswa SD hingga SMA dapat KIP.

Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud 2023 merupakatan Bantuan Langsung Tunai atau BLT yang akan diterima oleh siswa tingkat SD, SMP, SMA, dan SMK yang sudah terdaftar di DTKS atau Dinas Pendidikan.

Peserta didik tersebut nantinya melakukan pengecekan nama penerima PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id agar bisa melakukan aktivasi rekening di bank penyalur yaitu BRI dan BNI.

Asalkan memenuhi syarat yang telah ditetapkan Kemdikbud 2023, siswa berhak mendaftar dan mendapatkan PIP Kemdikbud 2023 ini. Namun syarat utamanya adalah harus memiliki Kartu Indonesia Pintar atau KIP, cek di artikel selengkapnya 2 cara dapat KIP.

Baca Juga: Cek NIK NISN Penerima PIP Kemdikbud 2023: Dapatkan KIP di Sini Agar Raih Rp1 Juta dan Syarat Aktivasi Rekening

BLT PIP Kemdikbud 2023 ini ditujukan bagi keluarga peserta didik yang miskin atau rentan miskin, yang harapannya dana tersebut dapat menunjang pendidikan siswa SD, SMP, SMA, dan SMK penerima PIP.

Ada beragam nominal yang akan diterima oleh siswa jenjang SD hingga SMA nantinya. Semakin tinggi tingkat pendidikan maka akan semakin tinggi pula kebutuhan siswa tersebut.

Nominal PIP Kemdikbud 2023

Segini uang atau nominal yang akan diterima oleh siswa PIP kemdikbud 2023 yang namanya sudah dipastikan tercantum di pip.kemdikbud.go.id:

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x