Cek Nama KIP Penerima PIP Kemdikbud 2023: Sudah Cair ke ATM, Aktivasi Rekening di sini dan Cara Daftar Online

- 7 April 2023, 10:15 WIB
PIP 2023
PIP 2023 /Cara cek nama KIP penerima PIP Kemdikbud 2023, sudah cair ke ATM hingga Rp1 juta, aktivasi rekening di sini dan cara daftar online./BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Berikut informasi mengenai cara cek nama KIP penerima PIP Kemdikbud 2023, sudah cair ke ATM hingga Rp1 juta, aktivasi rekening di sini dan cara daftar online.

Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang terpilih menjadi layak PIP Kemdikbud 2023 bisa cek nama penerima di pip.kemdikbud.go.id pakai NIK dan NISN agar uang Rp1 juta masuk ke ATM. Siswa yang belum jadi penerima bisa daftar online di sini agar dapat KIP.

Bantuan PIP Kemdikbud 2023 diumumkan sudah cair hingga Rp1 juta ke kartu debit ATM SimPel siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang memiliki Kartu Indonesia Pintar atau KIP.

Sedangkan, siswa yang masih menjadi nominasi penerima PIP Kemdikbud 2023 bisa melakukan aktivasi rekening agar mendapatkan kartu ATM dan buku tabungan SimPel BRI dan BNI, cek selengkapnya.

Baca Juga: Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023: Mulai Cair ke ATM, NIK NISN Siswa KIP Ini Berpotensi Bisa Dapat Lagi Rp1 Juta

Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud 2023 adalah dana yang diberika kepada siswa miskin atau rentan miskin agar mendapatkan sarana pendidikan yang setara.

Bantuan Langsung Tunai PIP Kemdikbud 2023 bisa dialokasikan untuk membeli perlengkapan sekolah, seperti membeli buku, baju sekolah dan biaya les tambahan jika ada.

Peserta didik yang belum pernah mendapatkan PIP Kemdikbud 2023 bisa daftar online NIK, NISN di sini agar mendapatkan Kartu Indonesia Pintar atau KIP sebagai syarat utama penerima PIP.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah