Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023: Mulai Cair ke ATM, NIK NISN Siswa KIP Ini Berpotensi Bisa Dapat Lagi Rp1 Juta

- 6 April 2023, 19:43 WIB
Cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023, bulan ini mulai cair ke ATM dan cek NIK, NISN siswa KIP yang berpotensi bisa dapat lagi Rp1 juta.
Cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023, bulan ini mulai cair ke ATM dan cek NIK, NISN siswa KIP yang berpotensi bisa dapat lagi Rp1 juta. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Ketahui informasi terupdate cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023, bulan ini mulai cair ke ATM SimPel dan cek NIK, NISN siswa KIP atau Kartu Indonesia Pintar yang berpotensi bisa dapat lagi Rp1 juta.

Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud 2023 adalah bantuan langsung tunai hingga Rp1 juta yang dinantikan oleh siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang namanya tercantum di pip.kemdikbud.go.id.

Dana PIP Kemdikbud 2023 dikabarkan mulai cair termin 1 di bulan April ini ke siswa KIP yang telah tercatat di DTKS atau Dapodik dan mendapatkan SK Pemberian dari Kemdikbud.

Sedangkan siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang NIK, NISN nya hanya mendapatkan SK nominasi PIP Kemdikbud 2023, itu tandanya Anda perlu melakukan aktivasi rekening SimPel BRI atau BNI.

Baca Juga: Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023 SD SMP SMA, BLT Rp1 Juta Mulai Cair ke Siswa KIP Ini, Cek ATM SimPel!

BLT PIP Kemdikbud 2023 hingga Rp1 juta bisa digunakan peserta didik untuk membeli perlengkapan sekolah atau biaya les tambahan di luar jam sekolah.

Info pencairan PIP diunggah oleh Instagram @sobatpip yang merupakan akun resmi PIP Dikdasmen Kemendikbudristek Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan.

"Hai, Sobat PIP, Dana PIP 2023 udah cair, loh! Yuk, Segera cek di SiPintar. Bagi kamu yang masuk dalam SK Nominasi, segera aktivasi, Ya!☺," tulis caption di Instagram @sobatpip.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah