Tutorial Aktivasi Rekening Agar Uang PIP 2023 Cair, Login pip.kemdikbud.go.id Cek Bantuan Cair Tanggal Berapa?

- 8 April 2023, 10:20 WIB
Ilustrasi. Uraian cara aktivasi rekening agar uang PIP 2023 cair, login pip.kemdikbud.go.id cek bantuan siswa SD, SMP, dan SMA cair ke ATM tanggal berapa   
Ilustrasi. Uraian cara aktivasi rekening agar uang PIP 2023 cair, login pip.kemdikbud.go.id cek bantuan siswa SD, SMP, dan SMA cair ke ATM tanggal berapa   /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Simak bagaimana tutorial cara aktivasi rekening agar uang PIP 2023 cair, login pip.kemdikbud.go.id cek bantuan cair dan masuk ATM tanggal berapa.

Uang bantuan untuk siswa sudah mulai disalurkan pada pertengahan Ramadhan ini atau dalam kalender masehi bertepatan dengan bulan April.

Setiap siswa sebaiknya login terlebih dahulu di laman pip.kemdikbud.go.id dengan memakai nomor identitas seperti Nomor Induk Keluarga dan NISN.

Setelah itu cek apakah nama Anda termasuk dalam penerima PIP 2023. Apabila data tersebut menunjukan terdaftar maka tahap selanjutnya adalah aktivasi rekening.

Baca Juga: PIP Kemdikbud 2023 Cair, Siswa SD - SMA SMK Belum Dapat Uang di Rekening BNI BRI Ini Penyebab BLT Belum Keluar

Cara aktivasi rekening cukup mudah, meskipun nama masuk daftar penerima bantuan PIP 2023 siswa SD SMP SMA sederajat tetap harus berkoordinasi terlebih dahulu dengan sekolah.

Proses koordinasi ini diperlukan juga untuk mengetahui apakah statusnya masuk dalam SK pemberian atau baru masuk dalam SK nominasi.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x