Apa itu Virus OZ? Bagaimana Kronologi Kematian Akibat Gigitan Kutu di Jepang? Ini Ciri Orang Tertular Virus OZ

- 26 Juni 2023, 18:10 WIB
ilustrasi. Simak informasi mengenai virus OZ yang menyebabkan kematian pertama di Jepang karena gigitan kutu, ini ciri-ciri orang yang tertular virus OZ, cek di sini.
ilustrasi. Simak informasi mengenai virus OZ yang menyebabkan kematian pertama di Jepang karena gigitan kutu, ini ciri-ciri orang yang tertular virus OZ, cek di sini. /PIXABAY/@geralt

 

BERITA DIY – Simak informasi mengenai virus OZ, bagaimana kronologi kematian akibat dari gigitan kutu di Jepang? ini ciri-ciri orang yang tertular virus OZ, cek di sini.

Dilansir dari asahi.com, Kementerian Kesehatan Jepang melaporkan kematian pertama akibat virus OZ yang menjangkit seorang wanita berusia 70 tahunan pada tanggal 23 Juni 2023.

Kabar ini sontak menggemparkan Prefektur Ibaraki yang terletak di Timur Laut Tokyo. Wanita tersebut meninggal karena virus OZ yang ditularkan melalui gigitan kutu.

Menurut laporan dari Kementerian Kesehatan Jepang, wanita tersebut datang ke rumah sakit pada awal musim panas lalu. Setelah mengalami gejala demam,kelelahan, kehilangan nafsu makan, muntah, nyeri pada persendiannya, dan demam.

Baca Juga: Virus OZ Itu Apa yang Terjadi di Jepang? Ini Penyebab dan Ciri-ciri Terjangkit Virus OZ Kumpulan Kutu

Diagnosa awal menyatakan bahwa dia menderita pneumonia. Namun keadaannya terus memburuk dan ditemukan kutu yang membesar pada paha kanan atasnya.

Setelah dirawat selama 26 hari di rumah sakit perempuan tersebut meninggal. Hasil otopsi menyimpulkan bahwa perempuan tersebut meninggal karena infeksi virus OZ.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x