Gejala Virus Corona Varian XBB yang Terdeteksi di Indonesia, Waspada Batuk Terus Menerus hingga Sakit Kepala

- 24 Oktober 2022, 09:18 WIB
Gejala virus corona varian XBB, apa saja tanda kena COVID-19 XBB, apakah virus corona XBB berbahaya dan cara cek COVID XBB.
Gejala virus corona varian XBB, apa saja tanda kena COVID-19 XBB, apakah virus corona XBB berbahaya dan cara cek COVID XBB. /Pixabay/MintBlack4u/

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari informasi mengenai gejala virus corona varian XBB, apa saja tanda kena COVID-19 XBB, apakah virus corona XBB berbahaya.

Yuk ketahui gejala virus corona varian XBB yang terdeteksi di Indonesia, mulai dari batuk terus menerus, diare hingga sakit kepala.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin meminta semua pihak bekerja sama memperkuat efektivitas PPKM dan protokol kesehatan usai varian XBB ditemukan.

“Singapura sekarang kasusnya naik lagi ke 6.000 per hari, karena ada kasus varian baru yaitu XBB. Varian ini juga sudah masuk di Indonesia dan sedang kita amati terus,” kata Budi dikutip dari Antara.

Baca Juga: Alasan Shopee Indonesia PHK Karyawan, Apakah Terkait Pandemi Covid-19?

Budi menekankan negara belum bisa dikatakan aman dari pandemi COVID-19. Sebab berbagai mutasi varian baru masih berpotensi terus terjadi, meski Indonesia berhasil mengendalikan pandemi lebih baik dibandingkan pada awal tahun 2020 saat pertama kali pandemi terjadi, atau pada saat bulan Juli 2021 lalu akibat varian Delta.

Contohnya adalah varian XBB dan BA.2.7.5 sudah terjadi di India. Saat ini pun, varian XBB pun sudah mengepung negara tetangga seperti Singapura dan Australia.

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 melaporkan bahwa kasus harian COVID-19 bertambah sebanyak 1.685 orang hingga Minggu kemarin.

Data Satgas COVID-19 menyebutkan dengan adanya penambahan kasus harian itu maka total kasus terkonfirmasi positif sejak Maret 2020 berjumlah 6.470.961 orang.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x