Virus OZ Itu Apa yang Terjadi di Jepang? Ini Penyebab dan Ciri-ciri Terjangkit Virus OZ Kumpulan Kutu

- 26 Juni 2023, 10:51 WIB
Virus OZ adalah apa, virus OZ itu apa di Jepang, virus OZ kutu, virus OZ penyebabnya apa, dan bagaimana penularan virus OZ?.
Virus OZ adalah apa, virus OZ itu apa di Jepang, virus OZ kutu, virus OZ penyebabnya apa, dan bagaimana penularan virus OZ?. /UNSPLASH/@nci

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari virus OZ adalah apa, virus OZ itu apa di Jepang, virus OZ kutu, virus OZ penyebabnya apa, dan bagaimana penularan virus OZ?.

Ketahui virus OZ itu apa yang terjadi di Jepang. Simak penyebab dan ciri-ciri terjangkit virus OZ yang disebut merupakan kumpulan kutu.

Kejadian pertama di dunia ini baru-baru ini menghebohkan negeri Sakura, Jepang, ketika seorang wanita berusia 70-an meninggal setelah terjangkit virus yang dikenal sebagai virus OZ.

Penemuan dan penanganan virus ini telah menambah daftar tantangan dalam dunia kesehatan publik. Artikel ini akan menjelaskan apa itu virus OZ, penyebabnya, dan tanda-tanda seseorang terjangkit virus ini.

Baca Juga: Sinopsis dan Link Nonton Film 'Viral' di Bioskop Trans TV Malam Ini: Infeksi Wabah Virus Mematikan

Virus OZ adalah anggota baru dari keluarga virus Thogotovirus. Virus ini pertama kali diisolasi dari nimfa kutu jenis Amblyomma testudinarium yang dikumpulkan di Prefektur Ehime, Jepang, pada tahun 2018. Virus ini bersifat zoonosis, artinya dapat ditularkan dari hewan ke manusia.

Menurut National Institute of Health Inggris (NIH), virus ini dapat menyebabkan infeksi mematikan pada tikus yang terinfeksi.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x