Apa Itu Earth Hour 2022? Ini Pengertian dan Kegiatan yang Harus Dilakukan untuk Berpartisipasi Selamatkan Bumi

- 26 Maret 2022, 15:04 WIB
Ilustrasi - Apa itu Earth Hour 2022? Ini pengertian dan kegiatan apa yang harus dilakukan untuk berpartisipasi dalam penyelamatan Bumi.
Ilustrasi - Apa itu Earth Hour 2022? Ini pengertian dan kegiatan apa yang harus dilakukan untuk berpartisipasi dalam penyelamatan Bumi. /FREEPIK/freepik

BERITA DIY - Apa itu Earth Hour 2022? Ini pengertian dan kegiatan apa saja yang harus dilakukan untuk berpartisipasi dalam upaya kepedulian terhadap keselamatan Bumi.

Pada Sabtu, 26 Maret 2022 akan berlangsung sebuah acara yang di sebut Earth Hour 2022. Hari ini, muali pukul 20.30 sampai 21.30 waktu setempat akan dilakukan aksi pemadaman lampu dan peralatan elektronik yang tidak digunakan. 

Sebenarnya apa itu Earth Hour 2022? Kenapa semua orang harus memadamkan atau mematikan lampu dan peralatan elektronik? Simak penjelasannya dengan membaca artikel ini.

Baca Juga: Apa Itu Aplikasi OnlyFans dan Cara Mendapatkan Uang? Dea OnlyFans Adalah Siapa hingga Kronologi Penangkapan

Earth Hour merupakan suatu kegiatan berupa gerakan secara global untuk mengajak individu, komunitas, praktisi bisnis, dan pemerintah di seluruh dunia untuk memberikan kepedulian terhadap Bumi.

Gerakan ini mengajak seluruh orang untuk ikut berpartisipasi dalam upaya pencegahan perubahan iklim. Untuk berpartisipasi, kita tidak perlu melakukan tindakan yang besar, kita hanya perlu melakukannya secara simbolis dengan memadamkan barang-barang yang menggunakan listrik.

Kegiatan Earth Hour akan diadakan setiap hari Sabtu di pekan terakhir pada bulan Maret. Pada tahun 2022, Earth Hour Jatuh pada Sabtu, 26 Maret 2022.

Baca Juga: Profil Taylor Hawkins Drummer Foo Fighters Band Rock Amerika yang Meninggal Dunia di Usia 50 Tahun

Berbagai negara di dunia akan ikut berpartisipasi untuk menunjukkan kepedulian mereka terhadap Bumi. Gerakan Earth Hour pertama kali dimulai sejak 2009.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah