Kronologi Jatuhnya Pesawat China Eastern yang Membawa 123 Penumpang di Pegunungan Shibiao

- 22 Maret 2022, 06:10 WIB
Ilustrasi maskapai China Eastern. Kronologi jatuhnya pesawat China Eastern yang membawa 123 penumpang di Pegunungan Shibiao, badan pesawat terbakar.
Ilustrasi maskapai China Eastern. Kronologi jatuhnya pesawat China Eastern yang membawa 123 penumpang di Pegunungan Shibiao, badan pesawat terbakar. /Reuters/Carlos Garcia Rawlins/

BERITA DIY - Pesawat China Eastern dilaporkan terjatuh di sebuah desa di wilayah pegunungan Shibiao dekat Kota Guangxi pada Senin, 21 Maret 2023.

Dikutip dari Reuters, kronologi jatuhnya Pesawat China Eastern itu berawal saat terbang dari barat daya kota Kunming, ibu kota provinsi Yunnan, ke Guangzhou, ibu kota Guangdong, yang berbatasan dengan Hong Kong.

Pesawat China Eastern Airlines Boeing 737-800 turun secara tiba-tiba dari ketinggian 3.225 kaki saat penerbangan tepat di atas pegunungan Shibiao.

Baca Juga: Kronologi Lengkap Pesawat Boeing 737 China Eastern Airlines Jatuh Sebabkan Kebakaran Hutan, Nasib Penumpang?

Pesawat China Eastern itu terbang dari Kunming menuju Guangzhou dan berangkat pada pukul 13.11 waktu setempat tanpa adanya gangguan yang terjadi.

Pesawat, dengan 123 penumpang dan sembilan awak di dalamnya, kehilangan kontak di atas kota Wuzhou.

Penyebab jatuhnya Pesawat China Eastern belum diketahui secara pasti, namun dikabarkan awak kapal terbakar habis di wilayah tersebut.

Sementara video situasi kebakaran di lokasi kejadian jatuhnya Pesawat China Eastern banyak beredar di sosial media.

Baca Juga: Video Detik-Detik Pesawat Jatuh di China Viral di Twitter, Berikut Kronologi Jatuhnya China Eastern Airlines

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x