Profil dan Spesifikasi Pesawat Kargo Terbesar di Dunia Antonov AN 225 MRIYA yang Dihancurkan Rusia

- 2 Maret 2022, 17:40 WIB
Simak profil dan spesifikasi pesawat terbesar di dunia Antonov AN-225 MRIYA yang dihancurkan Rusia pada saat parkir di Bandara Gostomel.
Simak profil dan spesifikasi pesawat terbesar di dunia Antonov AN-225 MRIYA yang dihancurkan Rusia pada saat parkir di Bandara Gostomel. /Tangkap layar: aircharterservice.com

BERITA DIY - Simak profil dan spesifikasi pesawat terbesar di dunia Antonov 225 MRIYA yang dihancurkan Rusia di bawah ini.

Seperti yang kita ketahui, beberapa hari yang lalu atas izin Presiden Vladimir Putin, militer Rusia melakukan invasi ke Ukraina.

Dengan terjadinya invasi ini menimbulkan berbagai kerugian baik dari pihak Rusia sendiri maupun dari Ukraina.

Baca Juga: Arti Kata Brazikowaz Sinyom Ilikipaidiede Uraaa & Ura Rusia di Bahasa Indonesia, Ini Artinya Tanpa Translate

Salah satu imbas dari invasi Rusia Ukraina adalah hancurnya pesawat kargo tersebar di dunia milik Ukraina, Antonov AN-225 MRIYA.

Kabar hancurnya burung besi yang di beri julukan MRIYA yang artinya mimpi ini disampaikan oleh Mentri Luar Negeri Ukraina, Dmytro Kuleba.

Dikutip BERITA DIY dari Twitter resmi Menteri Luar Negeri Ukraina @DmytroKuleba pada Rabu, 2 Maret 2022.

Baca Juga: Profil Anastasiia Lenna, Miss Ukraina yang Angkat Senjata, Siap Bela Negara Lawan Pasukan Militer Rusia

"Ini adalah pesawat terbesar di dunia, AN-225 'Mriya' ('Mimpi' dalam bahasa Ukraina). Rusia mungkin telah menghancurkan 'Mriya' kami. Tapi mereka tidak akan pernah bisa menghancurkan impian kita tentang negara Eropa yang kuat, bebas dan demokratis. Kami akan menang!" tulisnya pada Minggu, 27 Februari 2022.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x