Profil dan Spesifikasi Pesawat CN235 yang Dilirik Berbagai Negara di Dunia, Ini Keunggulannya

- 4 Februari 2022, 13:20 WIB
Profil dan spesifikasi Pesawat CN235 yang dilirik negara diberbagai dunia, berikut adalah keunggulan pesawat buatan anak bangsa ini.
Profil dan spesifikasi Pesawat CN235 yang dilirik negara diberbagai dunia, berikut adalah keunggulan pesawat buatan anak bangsa ini. /Berita DIY/ Adit Ditiyana

BERITA DIY - Profil dan spesifikasi Pesawat CN235 yang dilirik negara diberbagai dunia, berikut adalah keunggulan pesawat buatan anak bangsa ini.

Masyarakat Indonesia patut berbangga karena sekarang negara kita sudah bisa membuat pesawat terbang. Pesawat tebang adalah salah satu transportasi udara yang memiliki keamanan tingkat tinggi.

Transportasi ini memudahkankita untuk berpindah tempat dengan waktu yang relatif singkat. Pesawat Udara sangat cocok digunakan di Indonesia karena negaranya yang luas dan memiliki banyak pulau.

Baca Juga: Ini Alasan Pesawat Susi Air Diusir dari Hanggar Malinau, Usai 10 Tahun Layani Penerbangan di Kaltara

Namun fasilitas penerbangan di Indonesia belum semuanya memadai. Rata-rata pesawat terbang yang beroperasi di Indonesia saat ini membutuhkan landasan pacu yang panjang dan beraspal.

Hal ini menjadikan salah faktor pesawat terbang tidak bisa landing di bandar udara yang landasan pacunya pendek. Namun kendala ini sudah diatasi oleh PT. Dirgantara Indonesia (Persero).

PT Dirgantara Indonesia (PT. DI) bekerja sama dengan salah satu perusahaan dari Spanyol, yaitu CASA. Kerjasama kedua perusahaan tersebut menghasilkan sebuah pesawat terbang jenis sayap tetap yakni CN-235.

Baca Juga: Pesawat Susi Air Diusir Satpol PP dari Hanggar Malinau, Mantan Menteri KKP Susi Pudjiastuti: Kejutan Hari Ini

Pesawat CN-235 di produksi di hanggar PT DI Bandung atas ijin lisensi dari CASA. Pesawat ini merupakan mengembangan dari C212 Aviocar yang sebelumnya telah diproduksi oleh CASA.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x