Perjalanan Kasus Tangmo Nida yang Foto Jenazahnya Viral, Penyebab Tewas dan Ibu Nida Maafkan Pelaku?

- 6 Maret 2022, 18:28 WIB
 Foto Tangmo Nida, aktris yang foto jenazahnya sempat viral di media sosial Twitter dan TikTok, penjelasan dari awal kasus, penyebab kematian, hingga ibu Tangmo Nida yang memaafkan salah satu pelaku.
Foto Tangmo Nida, aktris yang foto jenazahnya sempat viral di media sosial Twitter dan TikTok, penjelasan dari awal kasus, penyebab kematian, hingga ibu Tangmo Nida yang memaafkan salah satu pelaku. /Twitter.com/@Than_Chivaree

BERITA DIY - Artis Thailand Nida 'Tangmo' Patcharaveerapong ini ditemukan tenggelam di sungai Chao Phraya, Bangkok, Thailand, dua hari setelah dia dilaporkan jatuh dari perahu speedboat pada Kamis, 24 Februari 2022.

Setelah dilakukan selama 38 jam, pada Sabtu 26 Februari 2022 setempat, aktris berusia 37 tahun tersebut ditemukan oleh saudara laki-lakinya, Dayos Detjob sekitar 300 meter dari dermaga Pibulsongkram di Provinsi Nonthaburi.

Berdasarkan polisi Thailand yang diambil dari pengakuan teman-teman Tangmo Nida, dia terjatuh saat hendak kencing di bagian belakang kapal. Ia lalu terjatuh dan tidak ditemukan hingga Sabtu, dua hari setelah insiden tersebut.

Baca Juga: Tangmo Nida Artis Thailand Meninggal ini Kronologi Kejadian dan Saksi yang Diperiksa Kepolisian

Tangmo Nida diketahui sedang bersama lima orang lain yang berada dalam speedboat yang sama. Kelimanya adalah pemilik speedboat, Tanupat Lerttaweewit dan pengemudi speedboat Phaiboon Trikanchananan, Idsarin "Gatick" Juthasuksawat, manajer Tangmo yang bernama Wisapat "Sand" Manomairat, dan Nitas "Job" Kiratisoothisathorn.

Bukti Baru Penyebab Luka di Paha Tangmo Nida

Dilansir oleh BERITA DIY dari Bangkok Post , berdasarkan bukti baru yang dihimpun oleh Technology Crime Suppression Division (TCSD) pada 3 Maret 2022 waktu setempat, memberikan hasil bahwa Tanupat, pemilik speedboat, sempat mengakui bahwa Phaiboon mengendarai speed boat secara ugal-ugalan, yang mendorong pada Tangmo Nida yang terlempar dari kapal. 

Dari bukti tersebut juga ditarik alasan Tangmo Nida bisa jatuh ke dalam sungai Chao Phraya. Phaiboon Trikanjananun, pengemudi speed boat yang sedang melajukan kapalnya dengan kencang, Tangmo Nida yang ketakutan di bangku penumpang memeluk manajernya, Wisapat Manomairat. Tetapi, Wisapat yang juga takut jatuh ke sungai kemudian menggoyangkan kakinya sehingga Tangmo hilang keseimbangan dan terlempar ke luar kapal.

Baca Juga: Penyebar Foto Jasad Tangmo Nida Tanpa Blur atau No Sensor yang Viral di Twitter dan TikTok Bisa Didenda Ini

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x