Update Perang Rusia Ukraina Terbaru Hari Ini: Tujuan Presiden Putin Lakukan Serangan hingga Dikutuk Dunia

- 24 Februari 2022, 16:58 WIB
ILUSTRASI - Live update perang Rusia vs Ukraina.
ILUSTRASI - Live update perang Rusia vs Ukraina. /PEXELS/@pixabay

BERITA DIY - Simak update perang Rusia dan Ukraina terbaru hari ini, Kamis, 24 Februari 2022 yang belakangan diperbincangkan oleh publik dunia.

Rusia dan Ukraina kembali berseteru dan menjadi trending di berbagai media sosial termasuk pencarian Google hari ini terkait perang yang melibatkan dua negara itu.

Surat kabar terkenal asal Amerika Serikat, New York Times, memberikan live update terkait invasi yang mulai dilakukan oleh Rusia ke Ukraina.

Baca Juga: Biodata Vladimir Putin Presiden Rusia LENGKAP dari Keluarga hingga Karir Politiknya

Daerah di Ukraina diserang besar-besaran pada Kamis pagi waktu setempat. Bahkan Presiden AS, Joe Biden mengutuk keras tindakan Presiden Vladimir Putin.

New York Times melaporkan, Presiden Vladimir V. Putin mengumumkan di televisi bahwa ia memerintahkan pasukan untuk melakukan operasi militer khusus di Ukraina. Ledakan pun terjadi di seluruh negeri.

Pengumuman itu disampaikan pada hari ini, jam 6 pagi waktu setempat. Dia mengatakan tujuannya adalah untuk “demiliterisasi” dan tak bermaksud menduduki Ukraina.

Baca Juga: Kenapa Rusia Menyerang Ukraina hingga Pangkalan Udara Donbass Dihancurkan? Ini Penyebab Perang Rusia - Ukraina

Serangan ledakan terdengar di beberapa wilayah penting Ukraina, di antaranya ibu kota Kyiv, kota terbesar kedua Kharkiv, dan di Kramatorsk yang merupakan wilayah Donetsk, salah satu dari dua area timur Ukraina yang diklaim oleh separartis yang didukung oleh Rusia sejak tahun 2014.

Kejadian tersebut terdengar sampai ke seluruh dunia. Bahkan Duta Besar Ukraina untuk Ankara meminta agar negara Turki menutup wilayah udara hingga memblokade perjalanan melalui jalur laut di selat Bosporus dan Dardanelles.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim

Sumber: New York Times


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x