Biodata Vladimir Putin Presiden Rusia LENGKAP dari Keluarga hingga Karir Politiknya

- 24 Februari 2022, 16:32 WIB
Biodata Vladimir Putin, Presiden Rusia, keluarga, dan karir politiknya
Biodata Vladimir Putin, Presiden Rusia, keluarga, dan karir politiknya /pixabay.com/Victoria_borodinova

BERITA DIY - Nama lengkapnya adalah Vladirmirovich Putin. Ia dilahirkan pada 7 Oktober 2022 di Kota Leningrad, Rusia.

Kini nama kota tersebut berubah menjadi ST Petersburg, Rusia. Putin menyelesaikan pendidikannya di Fakultas Hukum Leningrad State University.

Ayahnya bernama Vladimir Spiridonovich Putin, seorang ateis. Sedangkan Maria Ivanovna Putina merupakan seorang penganut Kristen Ortodoks.

Putin sendiri diketahui sering terlihat mengikuti sejumlah proses ibadah bersama umat Kristen Ortodoks.

Dikutip dari timesoifindia.com, Putin dikabarkan belum jelas status pernikahannya pasca perceraian tahun 2013. Namun Ia memiliki dua orang anak dari pernikahannya dengan mantan istrinya, yakni Lyudmila Aleksandrovna Shkrebneva.

Baca Juga: Biodata Wirda Mansur Pengusaha Muda Putri Sulung Ustadz Yusuf Mansur: Lahir, Akun Instagram, hingga Karier

Kedua anaknya belum ada yang mengikuti jejaknya sebagai politikus elit Rusia. Anak pertamanya bernama Maria Vorontsova, seorang peneliti di kesehatan yang bertugas di Moscow. Kini Maria menikah dengan pria berkebangsaan Jerman yakni Jorrit Faassen.

Anak keduanya bernama Katarina atau Katya, Ia merupakan seorang penari. Katya menikah dengan seorang pengusaha kaya dari Rusia yakni Kirill Shamalov. Namun Katya mengalami perceraian dari pernikahannya tersebut pada tahun 2018.

Sebelum menjadi pejabat negara, Ia merupakan seorang perwira intelejen. Ia kemudian melanjutkan karirnya menjadi seorang penguasa tertinggi pada negara adidaya tersebut.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x