Biodata Nadine Chandrawinata Puteri Indonesia 2005: Tanggal Lahir, Pasangan, hingga Perjalanan Karir

- 23 Februari 2022, 17:50 WIB
Biodata Nadine Chandrawinata, Putri Indonesia 2005, tanggal lahir, pasangan, perjalanan karir
Biodata Nadine Chandrawinata, Putri Indonesia 2005, tanggal lahir, pasangan, perjalanan karir //Instagram/@nadinelist

BERITA DIY - Nadine Chandrawinata adalah aktor keturunan Jerman yang pernah menjadi Puteri Indonesia pada tahun 2005. Simak biodata Nadine Chandrawinata lengkap dari tanggal lahir, instagram, pasangan, hingga perjalanan karir.

Nadine Chandrawinata lahir pada 8 Mei 1984 di Kota Hannover, Jerman Barat yang berzodiak Taurus. Lahir dari keluarga Khatolik, ayahnya bernama Andy Chandrawinata, pria berdarah campuran Tionghoa-Indonesia. Sedangkan ibunya bernama Elfride Fortmann yang juga berdarah Jerman.

Nadine telah menyelesaikan pendidikannya di London School of Public Relation Jakarta. Nadine kini berprofesi sebagai model dan juga aktor setelah menjadi Puteri Indonesia yang Ia jadikan sebagai batu loncatan untuk memasuki dunia hiburan.

Baca Juga: Biodata dan Profil Lengkap Azriel Hermansyah, Adik Aurel Hermansyah yang Dekat dengan Wanita Asal Bali

Selain menjadi seorang model dan aktor, kini Nadine juga menggeluti dunia bisnis. Fakta menarik dari Nadine adalah Ia juga aktif dalam dunia aktivisme pada beberapa kegiatan.

Ia pernah menjadi Duta Autisme pada 2009, Duta Gajah Sumatera pada 2009, Duta Aku Cinta Indonesia pada 2010, Duta Hak Asasi Manusia pada 2015, dan Duta Wisata Bahari pada 2015.

Sebagai mantan Puteri Indonesia, parasnya yang cantik hingga kemampuannya dalam dunia hiburan menjadikan Nadine seorang publik figure yang banyak memiliki penggemar. Akun Instagram miliknya @nadinelist kini telah memiliki 1.9 juta pengikut.

Nadine sendiri memiliki dua adik laki-laki yang berprofesi sebagai model dan aktor yakni Marcel Chandrawinata dan Mischa Chandrawinata.

Baca Juga: Profil Brigjen TNI Junior Tumilaar Lengkap Biodata, Umur, Perjalanan Karir, dan Jabatan yang Pernah Diemban

Wanita berzodiak Taurus tersebut menikah dengan Dimas Anggara, seorang kawakan yang pernah membintangi beberapa film. Ia menikah dengan Dimas Anggara pada 5 Mei 2018 dan dilangsungkan di Negara Bhutan.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x