Tanggal 2 Januari 2022 Memperingati Hari Apa? Ada Hari Introvert Sedunia, Ini Sejarah Peringatan

- 1 Januari 2022, 19:24 WIB
Ilustrasi - Simak sejarah hari introvert sedunia tanggal 2 Januari 2022.
Ilustrasi - Simak sejarah hari introvert sedunia tanggal 2 Januari 2022. /PEXELS/olly

BERITA DIY - Simak sejarah tanggal 2 Januari 2022 memperingati hari introvert sedunia dan alasan perayaan beserta bagaimana cara menghadapi orang tertutup.

Dikutip dari introvertday.org, hari introvert sedunia yang jatuh pada Minggu, 2 Januari 2022 adalah kesempatan bagi orang-orang di seluruh dunia untuk memahami serta menghargai para intovert.

2 Januari 2022 merupakan tahun ke-11 hari introvert sedunia sejak pertama kali dirayakan tahun 2011 ketika seorang penulis menerbitkan sebuah blog.

Baca Juga: 30 Desember 2021 Memperingati Hari Apa? Ada Hari Ulang Tahun V BTS dan Peristiwa Menarik Lainnya

Adalah Felicitas Heyne yang juga merupakan seorang psikolog  di mana ia mengampanyekan manusia untuk hidup tenang. Hal ini dikarenakan orang introvert cenderung menjadi minoritas dan sering dikucilkan.

Menurut website tersebut, orang introvert justru melahirkan orang-orang berbakat, seperti ilmuwan, filsuf, seniman, dan pemikir terkenal yang memang dikenal tertutup.

Arti introvert sendiri adalah orang yang cenderung lebih suka menikmati pengalaman yang tenang dan menyendiri alih-alih terjebak di tengah keramaian.

Baca Juga: Tanggal 27 Desember 2021 Memperingati Hari Apa? Ada Peringatan Revolusi Nasional Indonesia

Meskipun begitu, bukan berarti orang introvert tidak menyukai orang lain. Mereka cenderung lebih nyaman berinteraksi dengan satu sama lain di lingkungan yang tenang.

Sementara itu, orang ekstrovert adalah kebalikan dari si introvert, sebab mereka lebih menikmati interaksi di tengah keramaian dan lebih mudah berbaur dengan orang lain bahkan orang baru sekalipun.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x