Sosok Ismail Marzuki, Pahlawan Nasional yang Muncul di Google Doodle Memperingati Hari Pahlawan Nasional

- 10 November 2021, 12:10 WIB
Inilah profil dari sosok Ismail Marzuki yang muncul di Google Doodle Hari Pahlawan Nasional 10 November.
Inilah profil dari sosok Ismail Marzuki yang muncul di Google Doodle Hari Pahlawan Nasional 10 November. /Tangkap Layar: Google.co.id

BERITA DIY - Ketahui profil Ismail Marzuki seorang pahlawan nasional yang namanya akrab dengan momen Hari Pahlawan Nasional dan muncul dalam Google Doodle hari ini.

Google Doodle kembali memunculkan salah seorang tokoh penting bagi bangsa Indonesia. Kali ini seorang pahlawan nasional yaitu Ismail Marzuki muncul dalam halaman utama milik perusahaan pencarian tersebut.

Dalam Google Doodle yang secara resmi diperbarui pada 10 November 2021 memperingati Hari Pahlawan Nasional itu, tampak sosok Ismail Marzuki yang sedang memainkan biola miliknya dan dihiasi dengan lambang nada.

Baca Juga: Profil Ismail Marzuki, Pahlawan Nasional yang Menjadi Google Doodle Hari Ini, 10 November 2021

Sebelumnya diketahui bahwa pada hari ini atau 10 November merupakan hari peringatan penting dalam memperingati Hari Pahlawan Nasional. Sosok Ismail Marzuki merupakan salah satu pahlawan penting.

Nama Ismail Marzuki sendiri sebelumnya telah masuk dalah daftar anugerah Pahlawan Nasional yang telah resmi diberikan oleh Indonesia sebagai penghormatan atas jasa yang diberikannya bagi bangsa.

Sosok Ismail Marzuki memang begitu akrab bagi khususnya masyarakat Indonesia. Berbagai karya yang berhasil diciptakan oleh masih begitu melekat dalam ingatan khususnya bagi masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Lirik dan Chord Gitar Gugur Bunga Ismail Marzuki, Lagu Peringatan Hari Pahlawan 10 November

Salah satu Pahlawan Nasional yaitu Ismail Marzuki memang memiliki jalan yang berbeda dalam memperjuangkan bangsa dan negara Indonesia untuk mendapatkan hak atas kemerdekaan dari penjajahan.

Ismail Marzuki memilih jalan yang berbeda dibandingkan dengan yang lainnya. Dirinya diketahui memilih bidang seni khususnya musik untuk menyuarakan berbagai pesan tentang Indonesia.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x