Sosok Lars Vilks, Pembuat Gambar Nabi Muhammad yang Dikabarkan Mati Kecelakaan: Biodata dan Kontroversi

- 4 Oktober 2021, 18:15 WIB
Profil atau sosok Lars Vilks kartunis yang meninggal dunia.
Profil atau sosok Lars Vilks kartunis yang meninggal dunia. /Dok. Reuters

BERITA DIY - Ketahui sosok Lars Vilks kartunis asal Swedia yang sempat mengundang kontroversi karena membuat gambar Nabi Muhammad. Berikut biodata dan berbagai kontroversi semasa hidupnya.

Kabar mengejutkan kembali diketahui di dunia, salah satu pelukis kartun yang diketahui yaitu Lars Vilks dikabarkan meninggal dunia pada hari Minggu 3 Oktober 2021 setelah mengalami kecelakaan hebat.

Diketahui dari beberapa sumber kecelakaan yang dialami oleh Lars Vilks sendiri terjadi setelah mobil yang dikendarai olehnya diketahui menabrak kendaraan truk di sebuah jalan di kawasan Kota Markaryd, Swedia Selatan.

Baca Juga: Profil Chen Qingchen/Jia Yifan, Ganda Putri Penentu Gelar Juara China di Piala Sudirman 2021

Dari kecelakaan yang dialaminya tersebut diketahui menewaskan 3 orang sekaligus. Beberapa orang tersebut yaitu Lars Vilks beserta 2 polisi yang merupakan sebagai pengawal pribadi olehnya.

Hingga sampai saat ini polisi setempat masih melakukan penyelidikan atas kecelakaan yang dialami oleh Lars Vilks yang diketahui meninggal dunia tepat pada usia 75 tahun.

Meninggalnya Lars Vilks tersebut mengejutkan banyak pihak khususnya ummat Islam. Banyak masyarakat yang kemudian kembali mengingat kontroversi yang dihadirkan olehnya saat menggambar Nabi Muhammad.

Baca Juga: Profil Aryan Khan, Anak Shah Rukh Khan yang Diduga Terjerat Narkoba: Biodata, Karier, dan Instagram

Nama Lars Vilks sendiri bukanlah sosok baru dalam dunia khususnya seni gambar di Swedia. Pasalnya pria yang diketahui lahir di Helsingborg, Swedia pada 20 Juni 1946. Dirinya diketahui merupakan seorang ahli dalam bidang seni.

Setelah mengusaikan pendidikan seni di Fakultas Seni Universitas Lund pada tahun 1987 dan mendapatkan gelar Ph.D. Dirinya kemudian memulai karier mengajar di Oslo National Academy of Arts. 

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x