Selamat UMKM Masukkan Data KTP ke Sini Bisa Dapat BLT 3 Juta Tanpa Daftar BPUM BRI 2024 di eform.bri.co.id

- 2 April 2024, 16:21 WIB
Cara UMKM masukkan data KTP ke link resmi untuk dapat BLT Rp 3 juta tanpa daftar BPUM BRI 2024 di eform.bri.co.id.
Cara UMKM masukkan data KTP ke link resmi untuk dapat BLT Rp 3 juta tanpa daftar BPUM BRI 2024 di eform.bri.co.id. /Instagram.com/@kemensosri.

BERITA DIY - Selamat UMKM Masukkan data KTP ke link di bawah ini bisa dapat BLT Rp 3 juta tanpa daftar BPUM BRI 2024 di eform.bri.co.id. Simak syarat dan cara cek penerima, di sini.

Menjelang Lebaran Idul Fitri 2024 ini, informasi sejumlah BLT atau bansos kembali dicari oleh masyarakat baik UMKM, pekerja, hingga anak sekolah.

Salah satu yang dicari oleh pelaku UMKM adalah program BPUM BRI yang pernah cair dalam bentuk uang tunai atau BLT senilai Rp 2,4 juta pada 2020 dan Rp 1,2 juta pada 2021.

Tak sedikit pula pelaku UMKM yang kembali mengakses link eform.bri.co.id untuk mengecek apakah mereka terdaftar sebagai penerima BLT ini atau tidak.

Baca Juga: Alhamdulillah UMKM Bisa Dapat BLT 600 Ribu Sebelum Lebaran 2024, Cek di Sini Bukan BPUM BRI eform.bri.co.id

Cukup dengan memasukkan data KTP, yakni Nomor Induk Kependudukan (NIK), pelaku UMKM bisa tahu apakah mereka terdaftar sebagai penerima BPUM BRI atau tidak.

Sayangnya, program BPUM BRI 2024 ini sudah tidak cair lagi pada 2024 ini. Sehingga pelaku UMKM tak perlu lagi cek penerima BLT melalui link eform.bri.co.id.

BLT Rp 3 Juta untuk UMKM

Meskipun BPUM BRI sudah tidak cair lagi, namun pelaku UMKM tak perlu khawatir karena masiih bisa dapat BLT Rp 3 juta pada tahun ini, dari bantuan lain.

Salah satunya adalah Bansos PKH dari Kementerian Sosial (Kemensos) yang cair secara bertahap sepanjang tahun ini, diberikan 4 kali dalam setahun.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x