Cek KTP! UMKM Dapat Uang BLT 600 Ribu Januari 2024 jika Terdaftar di Sini Tanpa Cek BPUM di eform.bri.co.id

- 23 Januari 2024, 10:39 WIB
Cara cek KTP untuk tahu apakah UMKM dapat uang BLT Rp 600 ribu Januari 2024 atau tidak tanpa cek penerima BPUM di eform.bri.co.id..
Cara cek KTP untuk tahu apakah UMKM dapat uang BLT Rp 600 ribu Januari 2024 atau tidak tanpa cek penerima BPUM di eform.bri.co.id.. /Tangkap layar Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Cek KTP! UMKM dapat uang BLT Rp 600 ribu Januari 2024 jika terdaftar di link berikut ini tanpa cek penerima BPUM di eform.bri.co.id.

Pelaku UMKM merupakan salah satu penggerak perekonomian di Indonesia. Sehingga pemerintah sering membantu mereka dengan berbagai bantuan uang tunai atau BLT.

Salah satu jenis uang BLT yang pernah diberikan kepada pelaku UMKM adalah Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM).

BPUM ini dijalankan oleh Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM RI) dan cair dalam bentuk uang BLT Rp 2,4 juta pada 2020 dan Rp 1,2 juta pada 2021.

Baca Juga: Ciri NIK KTP UMKM Dapat BLT Rp 2,4 Juta Bukan Bantuan BPUM BRI Tanpa Cek Link Eform.bri.co.id

Pelaku UMKM yang bisa dapat uang BLT dari program BPUM ini adalah mereka yang tidak sedang menerima kredit usaha rakyat (KUR) dari bank, serta tidak bekerja sebagai ASN, TNI, Polri, dan pegawai BUMN/BUMD.

Para pelaku UMKM bisa cek penerima BPUM melalui link eform.bri.co.id online lewat HP menggunakan NIK KTP.

Jika terdaftar sebagai penerima BPUM di eform.bri.co.id, maka pelaku UMKM bisa mengambil uang BLT di BRI.

Sayangnya, program BPUM sudah tidak cair pada Januari 2024 ini. Link eform.bri.co.id juga tidak bisa diakses untuk cek penerima uang BLT.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x