Selamat Pemilik Nomor KTP Berciri Ini Dapat Bansos 600 Ribu Januari 2024 Tanpa Cek BLT UMKM di Eform BPUM BRI

- 22 Januari 2024, 12:25 WIB
Pemilik nomor KTP berciri ini dapat bansos Rp 600 ribu Januari 2024 tanpa cek penerima BLT UMKM di Eform BPUM BRI di link eform.bri.co.id.
Pemilik nomor KTP berciri ini dapat bansos Rp 600 ribu Januari 2024 tanpa cek penerima BLT UMKM di Eform BPUM BRI di link eform.bri.co.id. /Tangkap Layar Facebook/Adi Slamet

BERITA DIY - Selamat pemilik nomor KTP berciri ini dapat bansos Rp 600 ribu Januari 2024 tanpa cek penerima BLT UMKM di Eform BPUM BRI di link eform.bri.co.id maupun banpresbpum.id.

Ada banyak sekali bantuan sosial (bansos) yang dicairkan oleh pemerintah pada Januari 2024 ini, seperti PKH, BPNT, hingga bantuan pangan CBP beras 10 kg.

Masing-masing bansos memiliki jenis bantuan, nominal, syarat, jumlah penerima, hingga cara cek yang berbeda.

Namun perlu diketahui bahwa sudah ada beberapa bantuan yang sebelumnya pernah disalurkan oleh pemerintah, pada Januari 2024 ini tidak akan cair lagi.

Baca Juga: Modal KTP UMKM Bisa Dapat BLT Rp 2,4 Juta, Begini Cara Daftar Pakai HP Tanpa Login BPUM di eform.bri.co.id

Beberapa di antaranya adalah BLT Subsidi Upah (BSU), BLT UMKM (BPUM), hingga BLT BBM. Oleh sebab itu, masyarakat tidak perlu lagi cek penerima bansos-bansos tersebut.

Sebagai gantinya, pada Januari 2024 ini, ada bansos Rp 600 ribu yang disalurkan oleh BNI, BTN, BRI, Bank Mandiri, dan Kantor Pos.

Bansos Rp 600 ribu Januari 2024 ini akan diberikan kepada para pemilik nomor KTP berciri khusus, yang sudah pasti memenuhi syarat dan terdaftar sebagai penerima.

Berikut syarat yang harus dipenuhi oleh pemilik nomor KTP (masyarakat umum) untuk bisa dapat bansos Rp 600 ribu Januari 2024:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x