BPUM 2024 Kapan Cair? Pemilik KTP Ini Dapat Uang Bantuan 700 Ribu Tanpa Terdaftar BLT UMKM eform.bri.co.id

- 19 Januari 2024, 19:10 WIB
Tanpa BPUM, pemilik KTP ini bisa dapat uang bantuan 700 ribu tanpa terdaftar BLT UMKM di eform.bri.co.id.
Tanpa BPUM, pemilik KTP ini bisa dapat uang bantuan 700 ribu tanpa terdaftar BLT UMKM di eform.bri.co.id. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Berikut informasi BPUM 2024 kapan cair serta kabar baik untuk pemilik KTP yang masuk kategori ini bisa dapat uang bantuan 700 ribu tanpa terdaftar eform.bri.co.id.

Cara cek penerima BPUM eform.bri.co.id hanya perlu NIK KTP lalu ketahui nama penerima bantuan Rp 2,4 juta.

Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) adalah bantuan untuk UMKM yang terdampak pandemi Covid-19 dan terdaftar sebagai penerima di eform.bri.co.id.

Bantuan ini awalnya dikenal dengan nama BLT UMKM yang cair Rp 2,4 juta untuk setiap pelaku usaha mikro lalu turun di tahun 2021 menjadi Rp 1,2 juta untuk 12 juta pelaku usaha.

Baca Juga: SELAMAT! UMKM Bisa Dapat BLT Rp2,4 Juta Tanpa Terdaftar BPUM BRI eform.bri.co.id di 2024, Daftar Online Kesini

Namun kini BPUM sudah tidak disalurkan lagi karena pemerintah menilai pelaku usaha sudah bisa survive pasca pandemi Covid-19.

Tenang, masih ada program Kartu Prakerja yang dibuka di tahun 2024 ini, sehingga pemilik UMKM dapat kesempatan cairkan uang bantuan 700 ribu ke aplikasi DANA atau rekening yang sudah ditautkan.

Insentif Kartu Prakerja

  • Rp 3,5 juta untuk saldo pelatihan Kartu Prakerja
  • Rp 600 ribu jika sudah selesaikan pelatihan
  • Rp 100 ribu jika sudah mengisi survei evaluasi Kartu Prakerja

Baca Juga: UMKM Isi Form Online INI Pakai KTP dan KK, Terpilih Bisa Dapat BLT 2,4 Juta Cair Mulai Januari 2024 Tanpa BPUM

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah