Uang Bantuan BLT El Nino Rp400 Ribu Cair Minggu Ini! Cara Cek Nama Penerima Bansos Kemensos Lewat HP

- 7 Desember 2023, 11:34 WIB
Ilustrasi - Uang bantuan BLT El Nino Rp400 ribu cair minggu ini, begini cara cek nama penerima bansos Kemensos lewat HP, info kapan tanggal cairnya.
Ilustrasi - Uang bantuan BLT El Nino Rp400 ribu cair minggu ini, begini cara cek nama penerima bansos Kemensos lewat HP, info kapan tanggal cairnya. /Pixabay/EmAji

BERITA DIY - Kabar baik, uang bantuan BLT El Nino Rp400 ribu cair minggu ini, begini cara cek nama penerima bansos Kemensos lewat HP, informasi kapan tanggal cairnya.

Tambahan bansos tahun 2023 yang turun karena dampak kemarau berkepanjangan segera disalurkan ke warga. Jokowi bocorkan kapan tanggal dan waktu pencairannya kepada penerima.

Dikabarkan uang bantuan BLT El Nino Rp400 ribu ini cair minggu ini. Warga bisa cek nama penerima bansos dari Kemensos ini lewat HP. Ikuti cara berikut ini.

BLT ini diberikan khusus kepada warga yang terdampak El Nino. Nominal bantuannya total Rp400 ribu untuk jatah 2 bulan, November dan Desember 2023. Yang mana per bulan dijatah Rp200 ribu per KPM.

Baca Juga: Siapkan KTP, Uang Rp400 Ribu BLT El Nino CAIR di Minggu Ini: Cara Ambil Uang Bantuan di Kantor Pos Indonesia

Rencana awal, bansos ini akan cair November atau paling lambat bulan kedua belah tahun ini. Namun karena ada beberapa perubahan, khususnya pada data calon penerima akhirnya pencairan dikabarkan baru bisa dilakukan di Desember ini.

Antusias warga menyambut penyaluran bantuan ini sangatlah tinggi. Uang tersebut nantinya dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan KPM yang melonjak ketika di masa kemarau panjang.

Kemenkeu menganggarkan dana untuk program ini sebesar Rp7,520 trilium yang akan dibagikan ke 18,8 nama KPM. Penyaluran bansos ini akan diamanahkan ke Kemensos, begitu pula dengan proses pengumpulan data penerimanya.

Menurut informasi dari laman resmi Sekretariat Kabinet Republik Indonesia pada Senin, 4 Desember 2023, Jokowi bocorkan jika BLT El Nino akan cair minggu ini atau minggu depan.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x