Siap-siap! BLT El Nino Cair Desember 2023 ke Pemilik KTP Terdaftar, Bisa Dapat Rp400 Ribu via Kantor Pos

- 6 Desember 2023, 13:00 WIB
Ilustrasi - BLT El Nino bakal cair Desember 2023, cek penerima khusus pemilik KTP terdaftar di link resmi, uang Rp400 ribu cair via kantor pos.
Ilustrasi - BLT El Nino bakal cair Desember 2023, cek penerima khusus pemilik KTP terdaftar di link resmi, uang Rp400 ribu cair via kantor pos. /Fransisco Carollio/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Siap-siap, bantuan langsung tunai (BLT) El Nino bakal cair bulan Desember 2023 ini sebesar Rp400 ribu ke pemilik KTP yang terdaftar di link ini, pencairan melalui Kantor Pos.

Penantian masyarakat yang menunggu pencairan BLT El Nino bakal cair sebesar Rp400 ribu akhirnya akan segera berakhir.

Pasalnya pemerintah telah secara resmi menyatakan bahwa bantuan El Nino ini akan cair pada bulan Desember 2023 kepada sebanyak 18,8 juta KPM.

Kabar baik ini disampaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Nagekeo, NTT pada Selasa, 5 Desember 2023.

Baca Juga: UANG BLT Rp 400 Ribu untuk UMKM Cair dari Pemerintah, Cek Status Bansos yang Disalurkan Desember 2023

"Ini yang ada di sini sudah terima BLT El Nino belum Rp400 ribu? Belum? Tunggu saja, bulan ini akan diterima," kata Presiden Joko Widodo dikutip dari setkab.go.id.

Sebagai informasi, sebelumnya pemerintah merencanakan BLT El Nino ini akan cair paling lambat pada akhir bulan November 2023.

Namun karena sejumlah kendala seperti pemadanan data rekening penerima yang maka belum semua masyarakat miliki dan terdaftar maka bantuan belum bisa cair.

Setelah pernyataan resmi dari Presiden Joko Widodo tersebut, masyarakat dapat menunggu pencairan BLT El Nino yang akan diumumkan kemudian.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x