Bantuan BLT El Nino 2023 Rp400 Ribu Segera CAIR Desember, Cek Penerima Pakai KTP di Link Kemensos

- 4 Desember 2023, 13:00 WIB
Ilustrasi. Bantuan BLT El Nino 2023 segera cair bulan Desember 2023, cek penerima pakai KTP di link Kemensos ini.
Ilustrasi. Bantuan BLT El Nino 2023 segera cair bulan Desember 2023, cek penerima pakai KTP di link Kemensos ini. /Unsplash/Mufid Majnun/Unsplash.com/@Mufid Majnun

BERITA DIY - Simak informasi bantuan BLT El Nino 2023 sebesar Rp400 ribu akan segera cair pada bulan Desember, cek penerima bantuan sosial (bansos) pakai NIK di link resmi Kemensos.

Memasuki bulan Desember 2023 masyarakat teru menantikan kabar gembira pencairan BLT El Nino sudah ditransfer atau mulai disalurkan kepada KPM.

Namun hingga berita ini ditulis, belum ada informasi terkait BLT El Nino di tahun 2023 sudah mulai disalurkan kepada 18,8 juta KPM.

Prediksinya, BLT El Nino dengan jumlah uang bantuan sebesar Rp400 ribu akan segera cair pada bulan Desember 2023 ini, persiapkan diri Anda.

Baca Juga: SELAMAT! Siswa SD SMP SMA Kriteria Ini Dapat Bantuan PIP Kemdikbud 2023, Cek Nama Penerima BLT KIP Desember

Sebelumnya, pemerintah melalui Kementerian Keuangan RI telah mengumumkan bahwa akan menyalurkan bantuan kepada sebanyak 18,8 juta KPM.

Bantuan tersebut adalah BLT El Nino sebesar Rp200 ribu per bulan selama bulan November dan Desember, sehingga total bantuan yang akan cair adalah Rp400 ribu.

Program BLT El Nino ini diberikan sebagai respon akan adanya fenomena kemarau yang berkepanjangan atau el nino yang berdampak pada berbagai hal.

Mulai dari turunnya daya beli masyarakat, kenaikan harga bahan pokok hiingga berkurangnya stok pangan di Indonesia.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah