Uang Bantuan BLT El Nino Rp400 Ribu Cair Desember 2023, Cara Cek Nama Penerima Bansos Kemensos Bisa Pakai HP

- 30 November 2023, 11:50 WIB
Ilustrasi - Uang bantuan BLT El Nino Rp400 ribu cair Desember 2023, cara cek daftar nama penerima bansos Kemensos online bisa pakai HP, jatah 2 bulan.
Ilustrasi - Uang bantuan BLT El Nino Rp400 ribu cair Desember 2023, cara cek daftar nama penerima bansos Kemensos online bisa pakai HP, jatah 2 bulan. /Tangkap layar Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Siap-siap uang bantuan BLT El Nino Rp400 ribu cair Desember 2023. Ikuti cara cek daftar nama penerima bansos Kemensos online bisa pakai HP.

Kemensos tengah menyiapkan penyaluran bansos tambahan di 2023 dalam rangka mengatasi dampak kemarau panjang yang melanda di sebagaian wilayah Indonesia melalui BLT El Nino.

Total KPM sasaran adalah 18,8 juta orang. Anda bisa ikuti panduan cara cek daftar penerima bansos BLT El Nino sebesar Rp400 ribu cair Desember lewat HP.

Pada penghujung tahun ini, masyarakat golongan miskin dan rentan miskin yang terdampak El Nino akan mendapat bantuan uang tunai dari Pemerintah selama 2 bulan.

Baca Juga: Jadwal Pencairan Bansos Rp400 Ribu BLT El Nino November-Desember di Kantor Pos, Cek Penerima di Link INI

Bantuan rencarana akan disalurkan antara November hingga Desember, namun karena terkendala beberapa hal termasuk penentuan data calon penerima, maka jadwal cair kemungkinan mundur hingga Desember 2023.

Pemerintah telah mengamanahkan tugas penyaluran bantuan ini kepada Kemensos. Data calon penerima akan diatur oleh Kemensos dengan mempertimbangkan berbagai hal.

Mensos Tri Rismaharini mendapat saran dari Komisi VIII DPR RI untuk mengolah kembali data calon penerima. Meskipun sudah ada data di DTKS namun masih perlu dilakukan update data.

Dilansir dari ANTARA pada Selasa, 7 November 2023, usulan dari Komisi VIII DPR RI itu menyarankan agar bantuan dapat tersalurkan kepada masyarakat yang benar benar terdampak El Nino.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x