Jadwal Pencairan Bansos Rp400 Ribu BLT El Nino November-Desember di Kantor Pos, Cek Penerima di Link INI

- 30 November 2023, 09:00 WIB
Ilustrasi. Jadwal pencairan bansos El Nino Rp400 ribu November-Desember di kantor pos dan cara cek penerima bantuan.
Ilustrasi. Jadwal pencairan bansos El Nino Rp400 ribu November-Desember di kantor pos dan cara cek penerima bantuan. /ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani

BERITA DIY - Simak informasi jadwal pencairan bansos Rp400 ribu BLT El Nino November-Desember 2023 di kantor pos lengkap cara cek penerima di link resmi yang tersedia.

Masyarakat saat ini masih menantikan pencairan bantuan sosial (bansos) BLT El Nino bulan November dan Desember sebesar Rp400 ribu.

Mengingat bulan November berakhir hari ini dan besok sudah memasuki bulan baru yaitu bulan Desember, jadwal pencairan bantuan pun banyak dicari oleh masyarakat.

Bantuan ini dinantikan khususnya oleh masyarakat yang terdampak adanya badai el nino yang menyebabkan kemarau berkepanjangan maupun daya beli masyarakat yang menurun.

Baca Juga: Penyebab KJP Tidak Cair, Cek Penerima Tahap 2 2023 Tidak Ditemukan Kenapa? Ini Penjelasannya

Pemerintah telah menyatakan bahwa penerima BLT El Nino ini adalah sebanyak 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM), artinya penerima bakal diambil dari DTKS Kemensos.

Masyarakat yang ingin mendapatkan bantuan ini setidaknya wajib terdaftar di DTKS Kemensos dan tergolong sebagai keluarga miskin.

Lebih lanjut, pemerintah sebelumnya juga telah menyatakan bahwa BLT El Nino ini akan mulai cair pada akhir bulan November 2023 ini melalui kantor pos.

Namun diketahui, hingga berita ini ditulis belum ada info pencairan BLT El Nino kepada KPM di Kantor Pos seluruh Indonesia.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x