Uang Bantuan PIP Kemdikbud 2023 Cair ke Siswa, Pakai NIK NISN Login pip.kemdikbud.go.id Cek Penerima BLT KIP

- 30 November 2023, 06:45 WIB
Uang bantuan Rp 1 juta masuk rekening BNI BRI siswa KIP November-Desember, cek data penerima PIP Kemdikbud 2023 lewat HP pakai NIK NISN login pip.kemdikbud.go.id
Uang bantuan Rp 1 juta masuk rekening BNI BRI siswa KIP November-Desember, cek data penerima PIP Kemdikbud 2023 lewat HP pakai NIK NISN login pip.kemdikbud.go.id /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Uang bantuan PIP Kemdikbud 2023 cair ke siswa SD-SMA. Pakai NIK NISN login pip.kemdikbud.go.id cek penerima BLT KIP November-Desember ditransfer ke BNI BRI.

Ketahui uang bantuan Rp 1 juta PIP Kemdikbud 2023 masuk rekening BNI BRI milik siswa SD-SMA pada bulan November-Desember.

Siswa pemilik KIP (Kartu Indonesia Pintar) bisa cek data nama penerima PIP Kemdikbud 2023 secara online lewat HP pakai NIK NISN ke laman pip.kemdikbud.go.id.

Program Indonesia Pintar atau PIP yang dikelola oleh Kemdikbud ini diharapkan dapat memberikan akses pendidikan yang optimal untuk siswa dari lapisan masyarakat miskin dan rentan.

Baca Juga: Bantuan PIP Desember 2023 Cair ke Siswa Pemilik NIK NISN Ini, Cek Daftar Nama Penerima BLT KIP di LINK INI

Dengan begitu siswa dari kalangan keluarga miskin dan rentan mempunyai kesempatan yang sama untuk dapat menikmati akses pendidikan yang layak.

Nantinya uang bantuan PIP Kemdikbud 2023 tahap 3 bisa digunakan oleh siswa untuk memenuhi kebutuhan pendidikan.

Cara Cek Data Penerima BLT KIP

Siswa SD-SMA penerima uang bantuan PIP merupakan peserta didik pemilik KIP yang terdata di Dapodik dan DTKS.

Peserta didik pemilik KIP bisa cek data penerima uang BLT PIP Kemdikbud 2023 pakai NIK NSIN lewat HP login pip.kemdikbud.go.id atau bisa ikuti cara di bawah ini.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah