Selamat Siswa Bisa Dapat Uang BLT 2 Juta Tanpa Cek Penerima PIP 2023 di pip.kemdikbud.go.id, Ini Syaratnya

- 29 November 2023, 16:14 WIB
Syarat siswa bisa dapat uang BLT Rp 2 juta tanpa cek penerima PIP 2023 di pip.kemdikbud.go.id dan cara cek nama penerima Bansos PKH.
Syarat siswa bisa dapat uang BLT Rp 2 juta tanpa cek penerima PIP 2023 di pip.kemdikbud.go.id dan cara cek nama penerima Bansos PKH. /Unsplash/Mufid Majnun

BERITA DIY - Selamat siswa bisa dapat uang BLT Rp 2 juta tanpa cek penerima PIP 2023 di pip.kemdikbud.go.id. Simak syarat lengkapnya, di sini.

Ada banyak sekali bantuan yang diberikan oleh pemerintah kepada para siswa atau anak sekolah, mulai dari jenjang SD hingga SMA, dengan nominal yang beragam pula, mulai dari Rp 225 ribu sampai Rp 2 juta per tahun.

Salah satunya adalah PIP 2023 untuk anak-anak pemegang Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan/atau siswa dari golongan warga miskin/rentan miskin dan/atau dengan pertimbangan khusus lainnya sesuai syarat yang berlaku.

Siswa yang terdaftar sebagai penerima PIP 2023 ini akan dapat uang BLT mulai dari Rp 225 ribu sampai Rp 1 juta per orang per tahun, yang cair melalui BNI, BRI, dan BSI.

Baca Juga: Selamat Pemilik Nomor KTP Ini Dapat Uang 1 Juta PIP Kemdikbud November 2023, Ini Solusi jika KIP Tidak Berlaku

Siswa bisa cek penerima PIP 2023 melalui link pip.kemdikbud.go.id (SIPINTAR) dan pipmadrasah.kemenag.go.id (SIPMA) menggunakan NIK dan NISN secara online lewat HP.

SIPINTAR di link pip.kemdikbud.go.id hanya bisa digunakan untuk cek penerima PIP 2023 oleh siswa yang menempuh pendidikan di Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) seperti:

  • Sekolah Dasar (SD)
  • Sekolah Menengah Pertama (SMP)
  • Sekolah Menengah Atas (SMA)
  • Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)

Sedangkan SIPMA di link pipmadrasah.kemenag.go.id hanya bisa digunakan untuk cek penerima PIP 2023 oleh siswa yang menempuh pendidikan di madrasah di bawah naungan Kementerian Agama, seperti:

  • Madrasah Ibtidaiyah (MI)
  • Madrasah Tsnawiyah (MTs)
  • Madrasah Aliyah (MA)
  • Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK)

Baca Juga: Hore Uang PIP 1 Juta Cair ke Siswa Berciri Ini, Cek di Sini jika Tak Terdaftar di pip.kemdikbud.go.id 2023

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah