Hore Uang PIP 1 Juta Cair ke Siswa Berciri Ini, Cek di Sini jika Tak Terdaftar di pip.kemdikbud.go.id 2023

- 28 November 2023, 10:34 WIB
Hore uang PIP Rp 1 juta cair ke siswa berciri ini. Simak cara cek penerima di link baru jika tak terdaftar di pip.kemdikbud.go.id 2023.
Hore uang PIP Rp 1 juta cair ke siswa berciri ini. Simak cara cek penerima di link baru jika tak terdaftar di pip.kemdikbud.go.id 2023. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Hore! Uang PIP hingga Rp 1 juta sudah cair ke siswa berciri ini. Simak cara cek penerima di link terbaru jika tak terdaftar di pip.kemdikbud.go.id 2023.

Pemerintah masih menyalurkan bantuan uang tunai melalui Program Indonesia Pintar (PIP) untuk siswa SD hingga SMA dengan nominal mencapai Rp 1 juta per orang per tahun.

Bantuan uang PIP Rp 1 juta ini ditransfer langsung oleh pemerintah melalui nomor rekening BNI, BRI, atau BSI kepada siswa yang sudah melakukan aktivasi rekening dan mendapatkan buku tabungan Simpanan Pelajar (SimPel).

Para siswa bsia cek penerima uang PIP Rp 1 juta melalui link pip.kemdikbud.go.d menggunakan NIK dan NISN secara online lewat HP.

Baca Juga: Uang Bantuan PIP Kemdikbud 2023 Ditransfer ke Siswa NIK NISN Ini November, Cek Daftar Nama Penerima BLT KIP

Nantinya akan muncul informasi apakah siswa terdaftar sebagai penerima bantuan ini atau tidak, serta apakah uang PIP Rp 1 juta sudah cair atau belum.

Siswa yang terdaftar sebagai penerima uang PIP Rp 1 juta dan belum memiliki rekening juga akan diminta untuk melakukan aktivasi rekening hingga batas waktu yang ditentukan.

Oleh sebab itu, simak cara cek penerima uang PIP Rp 1 juta melalui link pip.kemdikbud.go.id 2023 berikut ini:

1. Buka pip.kemdikbud.go.id

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x