6 Kali BLT 400 Ribu Masuk ke Rekening BRI - BNI Milik UMKM INI Cek KTP Bukan di BPUM eform.bri.co.id

- 10 Mei 2024, 07:10 WIB
Ilustrasi - 6 kali BLT Rp 400 ribu masuk ke rekening BRI hingga BNI milik UMKM terdaftar ini, cek KTP bukan di link BPUM eform.bri.co.id.
Ilustrasi - 6 kali BLT Rp 400 ribu masuk ke rekening BRI hingga BNI milik UMKM terdaftar ini, cek KTP bukan di link BPUM eform.bri.co.id. /Tangkap layar Facebook.com/Info BPNT

BERITA DIY - Simak informasi 6 kali BLT Rp 400 ribu masuk ke rekening BRI hingga BNI milik UMKM berikut ini. Cek KTP bukan di link BPUM eform.bri.co.id.

Sejumlah pelaku UMKM bisa cek rekening. Di tahun 2024 ini, meski tidak ada BPUM, masih ada bantuan pemerintah yang bisa didapatkan.

Bahkan pencairan ada yang sampai 6 kali. Ketahui, bantuan yang dimaksud adalah BPNT Kemensos 2024.

BPNT adalah bantuan untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat Indonesia. Nominalnya Rp 200 ribu per bulan dan diberikan selama 12 bulan, jadi total Rp 2,4 juta.

Baca Juga: Daftar ke SINI UMKM Bisa Dapat BLT Rp 700 Ribu Saldo Dana Gratis Tanpa Input NIK KTP di BPUM eform.bri.co.id

Perlu diketahui, pencairan BPNT di setiap daerah jadwalnya bisa berbeda-beda. Ada daerah yang mencairkan per 2 bulan sekali, jadi 6 kali pencairan Rp 400 ribu.

Tapi ada juga yang melakukan pencairan BLT BPNT per 3 bulan sekali atau 4 kali pencairan, dengan nominal Rp 600 ribu setiap kali cair.

Nah yang sama ialah uang bantuan dari pemerintah tersebut langsung cair ke rekening BRI, BNI, Bank Mandiri, BTN milik penerima BPNT maupun melalui Kantor Pos.

Lalu, seperti apa UMKM yang bisa mendapatkan 6 kali BLT Rp 400 ribu masuk ke rekening BRI hingga BNI? 

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah