Cek BLT El Nino via cekbansos.kemensos.go.id untuk Lihat Daftar Nama Penerima, Bantuan Rp400 Ribu Kapan Cair?

- 5 Desember 2023, 12:30 WIB
Cara cek daftar nama penerima BLT El Nino melalui link cekbansos.kemensos.go.id dan prediksi bantuan Rp400 ribu kapan cair.
Cara cek daftar nama penerima BLT El Nino melalui link cekbansos.kemensos.go.id dan prediksi bantuan Rp400 ribu kapan cair. /Tangkap layar kemensos.go.id

BERITA DIY - Simak informasi cara cek BLT El Nino melalui link cekbansos.kemensos.go.id untuk lihat daftar nama penerima bantuan Rp400 ribu dan info kapan akan mulai cair.

Program bantuan BLT El Nino telah direncanakan oleh pemerintah akan diberikan selama dua bulan yaitu bulan November hingga Desember 2023.

Namun hingga berita ini ditulis, belum ada informasi lebih lanjut terkait pencairan BLT El Nino di awal bulan Desember 2023 ini.

Masyarakat bisa melakukan cek secara berkala informasi seputar BLT El Nino di link resmi Kemensos, selain itu juga cek penerima di link cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: SELAMAT, Ada BLT Rp 400 Ribu untuk UMKM Cair Desember dari Pemerintah, Cek Status Uang Bansos di DTKS Kemensos

Sebelumnya, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengatakan telah menyiapkan anggaran sebesar Rp7,52 triliun untuk pemberian tambahan perlindungan sosial bagi masyarakat miskin.

Bantuan sosial merespon fenomena El Nino akan rencananya akan diberikan kepada 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

KPM nantinya akan menerima bantuan sebesar Rp200 ribu per bulan selama dua bulan yaitu bulan November dan Desember atau total Rp400 ribu.

Kabar terakhir terkait pencairan bansos BLT El Nino pada bulan November yang lalu adalah Kemensos berencana akan mulai mencairkan bantuan pada akhir bulan November melalui kantor pos.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x