Siapkan KTP, Uang Rp400 Ribu BLT El Nino CAIR di Minggu Ini: Cara Ambil Uang Bantuan di Kantor Pos Indonesia

- 6 Desember 2023, 17:47 WIB
Ilustrasi. Segera siapkan KTP, uang Rp400 ribu dari BLT El Nino cair di minggu ini, berikut cara ambil uang bantuan di kantor Pos Indonesia.
Ilustrasi. Segera siapkan KTP, uang Rp400 ribu dari BLT El Nino cair di minggu ini, berikut cara ambil uang bantuan di kantor Pos Indonesia. /Instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Segera siapkan KTP, uang Rp400 ribu dari BLT El Nino cair di minggu ini, berikut cara ambil uang bantuan di kantor Pos Indonesia.

Kabar gembira bagi masyarakat, pemerintah akan menyalurkan bantuan uang tunai melalui program BLT El Nino dalam minggu ini.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat mengunjungi Gudang Bulog Batu Cermin, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur pada Senin tanggal 4 Desember 2023 lalu sebagaimana dilansir dari setkab.go.id.

"Ini akan ditransfer November dan Desember, Rp400 ribu kira-kira di minggu ini atau minggu depan yang belum" ucap Presiden Jokowi.

Baca Juga: CAIR di BRI BNI, Cek Penerima BLT PIP Kemdikbud Tahap 3 Desember 2023: Ini Tanda Rp 1 Juta Sudah Disalurkan

Perlu diketahui juga selain cair dengan cara transfer, penyaluran uang Rp400 ribu dari BLT El Nino juga bisa saja lewat kantor Pos Indonesia.

Seperti penyaluran bantuan sosial (bansos) lain, untuk ambil bantuan di kantor Pos Indonesia terdapat sejumlah berkas yang perlu disiapkan terlebih dahulu yaitu seperti:

- KTP
- KK
- Bukti penerima bansos

Berkas yang menjadi bukti penerima bansos sendiri biasanya berupa undangan untuk pengambilan bantuan di kantor Pos Indonesia.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x