Tulis Nama ke Sini Bisa Dapat Uang 400 Ribu, Jokowi Bocorkan Cara Daftar dan Jadwal BLT El Nino Kapan Cair

- 6 Desember 2023, 13:15 WIB
Tulis nama dan cek penerima uang Rp 400 ribu di cekbansos.kemensos.go.id, Jokowi bocorkan cara daftar dan jadwal BLT El Nino kapan cair.
Tulis nama dan cek penerima uang Rp 400 ribu di cekbansos.kemensos.go.id, Jokowi bocorkan cara daftar dan jadwal BLT El Nino kapan cair. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Tulis nama ke link di bawah ini bisa dapat uang Rp 400 ribu Desember 2023. Jokowi bocorkan cara daftar jadwal BLT El Nino kapan cair.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya membocorkan jadwal pencairan BLT El Nino yang cair dalam bentuk uang tunai Rp 400 ribu ini.

Sebagaimana diketahui, Jokowi memang sudah berjanji sejak lama bahwa pemerintah akan memberikan uang Rp 400 ribu per orang pada November hingga Desember 2023 ini melalui BLT El Nino.

Namun hingga akhir November 2023, proses pengurusan penyaluran bantuan ini belum kunjung cair dan hingga hari ini, 6 Desember 2023, BLT El Nino belum kunjung disalurkan.

Baca Juga: Hore Uang BLT EL Nino 400 Ribu Cair Minggu Ini, Simak Cara Cek Penerima dan Ambil Bantuan di Kantor Pos

Bantuan uang Rp 400 ribu per orang ini rencananya akan diberikan kepada 18,8 juta penerima oleh PT Pos Indonesia (Persero) atau Kantor Pos dengan dana yang sudah disiapkan mencapai Rp7,52 triliun.

Lantas, BLT El Nino kapan cair dan tanggal berapa pada Desember 2023 ini? Simak bocoran jadwal dan Jokowi, berikut ini.

“Ini akan ditransfer November, Desember, Rp400 ribu kira-kira di minggu ini atau minggu depan—yang belum,”  kata presiden saat melakukan kunjungan kerja di NTT pada 4 Desember 2023, dikutip BeritaDIY dari setkab.go.id.

Sebelumnya pemerintah menjelaskan jika uang Rp 400 ribu atau BLT El Nino ini merupakan bansos tambahan yang akan diberikan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) PKH dan BPNT.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x