Selamat Pemilik KTP Ini Ambil Uang 400 Ribu di Kantor Pos Desember 2023, Cek Penerima BLT El Nino DI SINI

- 25 November 2023, 10:48 WIB
Selamat pemilik KTP ini ambil uang Rp 400 ribu di Kantor Pos Desember 2023, ini cara cek penerima BLT El Nino via cekbansos.kemensos.go.id.
Selamat pemilik KTP ini ambil uang Rp 400 ribu di Kantor Pos Desember 2023, ini cara cek penerima BLT El Nino via cekbansos.kemensos.go.id. /ADENG BUSTOMI/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Selamat pemilik KTP ini ambil uang Rp 400 ribu di Kantor Pos Desember 2023. Simak cara cek penerima BLT El Nino via cekbansos.kemensos.go.id, di sini.

Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah berjanji akan memberikan bantuan uang tunai senilai Rp 400 ribu untuk 18,8 juta pemilik KTP pada November hingga Desember 2023 ini.

Bantuan uang Rp 400 ribu ini berasal dari program BLT El Nino yang sengaja diberikan untuk meningkatkan daya beli masyarakat lantaran sebagian masyarakat terdampak fenomena el nino.

Bantuan uang Rp 400 ribu ini cair sekaligus dan bisa diambil di Kantor Pos pada Desember 2023 jika bulan ini belum kunjung disalurkan oleh PT Pos Indonesia (Persero) atau Kementerian Sosial (Kemensos).

Baca Juga: Selamat Pemilik Nomor KTP Ini Dapat Uang Rp 400 Ribu November 2023, Cek BLT El Nino Kapan Cair DI SINI

Para pemilik KTP juga bisa cek penerima BLT El Nino ini melalui link cekbansos.kemensos.go.id atau Aplikasi Cek Bansos Kemensos secara online menggunakan HP untuk mengetahui apakah bisa ambil uang Rp 400 ribu atau tidak.

Para pemilik KTP yang bisa ambil uang Rp 400 ribu di Kantor Pos Desember 2023 ini adalah mereka yang tidak termasuk beberapa golongan berikut ini:

  • Warga Negara Asing (WNA)
  • Orang kaya raya
  • Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI)
  • Anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri)
  • Aparatur Sipil Negara (ASN)

Hal ini dikarenakan uang Rp 400 ribu ini hanya diberikan kepada 18,8 juta pemilik KTP dari kelularga miskin/rentan miskin yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), serta KPM PKH atau BPNT.

Baca Juga: Maaf ya! BLT El Nino Rp 400 Ribu Batal Cair ke Pemilik KTP Bertanda Ini, Lapor ke Sini jika Penuhi Syarat

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x