Maaf ya! BLT El Nino Rp 400 Ribu Batal Cair ke Pemilik KTP Bertanda Ini, Lapor ke Sini jika Penuhi Syarat

- 16 November 2023, 11:22 WIB
pemilik KTP bertanda khusus yang batal dapat BLT El Nino Rp 400 ribu dan cara lapor jika penuhi syarat beserta cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id.
pemilik KTP bertanda khusus yang batal dapat BLT El Nino Rp 400 ribu dan cara lapor jika penuhi syarat beserta cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap layar Pemkab Bekasi

BERITA DIY - Maaf banget! BLT El Nino Rp 400 ribu batal cair ke pemilik KTP bertanda ini. Simak cara lapor jika memenuhi syarat dan cara cek penerima terbaru via cekbansos.kemensos.go.id, di sini.

Sebagaimana diketahui, pemerintah akan memberikan bantuan uang tunai atau BLT El Nino senilai masing-masing Rp 400 ribu untuk 18,8 juta pemiilik KTP pada November hingga Desember 2023 ini.

BLT El Nino Rp 400 ribu ini diberikan oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo untuk meningkatkan daya beli masyarakat di tengah fenomena el nino yang melanda tanah air beberapa waktu ini dan menyebabkan kekeringan di berbagai daerah.

Proses pencairan BLT El Nino Rp 400 ribu ini dilakukan secara sekaligus melalui Kantor Pos pada bulan November sampai Desember 2023 ini. Oleh sebab itu, para pemilik KTP sebaiknya segera cek penerima bantuan ini.

Baca Juga: Alhamdulillah Pemilik Nomor KTP Ini Dapat Uang 400 Ribu, Cek BLT El Nino November 2023 Kapan Cair DI SINI

Hal ini dikarenakan ada beberapa pemilik KTP bertanda khusus yang batal atau gagal dapat BLT El Nino Rp 400 ribu lantaran tidak memenuhi syarat sesuai dengan ketentuan yang diatur pemerintah.

Tanda Pemilik KTP Tidak Dapat BLT El Nino

Berikut ini merupakan tanda pemilik KTP batal dapat BLT El Nino Rp 400 ribu pada November atau Desember 2023 ini:

  1. Tidak terdaftar sebagai penerima KPM BPNT atau PKH
  2. Orang kaya raya
  3. Tidak terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS)
  4. Bekerja sebagai Prajurit TNI
  5. Bekerja sebagai ASN
  6. Bekerja sebagai Anggota Polri

Baca Juga: Cara Cek Bansos BLT EL Nino Rp 400 Ribu di cekbansos.kemensos.go.id, Ini Update Jadwal Bantuan Kapan Cair

Para pemilik KTP yang merasa tidak masuk dalam 6 tanda di atas memiliki kesempatan untuk dapat BLT El Nino Rp 400 ribu pada November - Desember 2023.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x