Selamat Pemilik Nomor KTP Ini Dapat Uang Rp 400 Ribu November 2023, Cek BLT El Nino Kapan Cair DI SINI

- 23 November 2023, 10:44 WIB
Selamat pemilik nomor KTP ini dapat uang Rp 400 ribu November 2023, begini cara cek penerima dan jadwal BLT El Nino kapan cair via cekbansos.kemensos.go.id
Selamat pemilik nomor KTP ini dapat uang Rp 400 ribu November 2023, begini cara cek penerima dan jadwal BLT El Nino kapan cair via cekbansos.kemensos.go.id /pintar.bi.go.id

BERITA DIY - Selamat pemilik nomor KTP ini dapat uang Rp 400 ribu November 2023. Simak cara cek penerima dan jadwal BLT El Nino kapan cair via cekbansos.kemensos.go.id, di sini.

Pemerintah akan memberikan bantuan uang tunai senilai Rp 400 ribu kepada 18,8 juta pemiilk nomor KTP yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Bantuan uang Rp 400 ribu ini diberikan oleh pemerintah melalui program BLT El Nino yang dijalankan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) dan akan diberikan pada November hingga Desember 2023 ini.

Pemerintah sendiri sudah menyiapkan dana sekitar Rp7,52 triliun yang siap diberikan kepada para penerima BLT El Nino dengan proses transfer sekali cair.

Baca Juga: Siap-siap BLT EL Nino Mau Cair! Ini Ciri-ciri Penerima Uang Rp 400 Ribu November 2023 dan Cara Cek di HP

Proses pencairan uang Rp 400 ribu November 2023 dari BLT El Nino ini akan dilakukan oleh PT Pos Indonesia (Persero) atau Kantor Pos untuk para pemilik nomor KTP yang terdaftar sebagai penerima bantuan.

Ketua DPR RI Puan Maharani mendorong pemerintah untuk memberikan ini kepada masyarakat yang ebnar-benar membutuhkan agar tepat sasaran dengan proses penyaluran yang transparan.

"DPR mendukung upaya Pemerintah untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak El Nino, dengan syarat BLT tepat sasaran dan prosesnya dilakukan dengan kebijakan yang bijaksana, adil, dan terencana," katanya pada 16 November 2023 dikutip dari dpr.go.id.

Lantas, siapa saja pemilik nomor KTP yang bisa dapat uang Rp 400 ribu pada November 2023 dari BLT El Nino ini?

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x