Siap-siap! BLT El Nino Rp400 Ribu Cair via Kantor Pos November 2023, Ini Syarat dan Cara Ambil Bantuan

- 13 November 2023, 09:30 WIB
Ilustrasi. Siap-siap BLT El NNino Rp400 ribu cair melalui kantor pos November 2023, syarat dan cara ambil bantuan.
Ilustrasi. Siap-siap BLT El NNino Rp400 ribu cair melalui kantor pos November 2023, syarat dan cara ambil bantuan. /Tangkap layar Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Siap-siap! BLT El Nino Rp400 ribu akan cair melalui kantor pos mulai bulan November 2023. Cek syarat dan cara ambil bantuan dari pemerintah, berikut ini.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) kembali diberikan oleh pemerintah kepada sejumlah masyarakat yang terdampak adanya fenomena tertentu.

Sebelumnya, pemerintah pernah memberikan BLT BBM karena adanya kenaikan harga BBM. Kali ini pemerintah kembali memberikan bantuan yaitu BLT El Nino karena dampak fenomena El Nino yang membuat kemarau berkepanjangan.

BLT El Nino ini akan diberikan mulai bulan November 2023 dengan nominal bantuan sebesar Rp200 ribu per bulan selama dua bulan yaitu bulan November dan Desember.

Baca Juga: Kenaikan Upah Minimum 2024 Mulai Kapan, Resmi Naik Berapa Persen dan Daftar UMP di Semua Provinsi

Sasaran penerima BLT El Nino ini adalah sebanyak 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar di DTKS Kemensos.

Namun sasaran ini masih bisa berubah karena Kemensos masih melakukan pengkajian ulang dan daftar nama penerima masih dihimpun untuk kemudian ditetapkan.

Rencana penyaluran BLT El Nino ini paling lambat akan mulai cair kepada KPM mulai akhir bulan November 2023 ini.

Penyaluran untuk sementara waktu akan dilakukan melalui kantor pos. Jika demikian, maka ada syarat dan cara ambil bantuan yang akan ditetapkan Kemensos bersama PT Pos Indonesia.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x