Apakah Penerima BPNT Dapat BLT El Nino 2023? Cek Nama Penerima Bantuan di Link Resmi Kemensos pakai Cara Ini

- 12 November 2023, 13:00 WIB
Informasi. Info apakah penerima BPNT dapat BLT El Nino 2023 lengkap cara cek nama penerima di link resmi Kemensos.
Informasi. Info apakah penerima BPNT dapat BLT El Nino 2023 lengkap cara cek nama penerima di link resmi Kemensos. /Unsplash/Mufid Majnun

BERITA DIY - Ketahui apakah penerima BPNT akan dapat BLT El Nino 2023 lengkap cara cek nama penerima bantuan Rp400 ribu di link resmi Kemensos, selengkapnya.

Masyarakat tidak sabar menantikan pencairan bantuan langsung tunai (BLT) El Nino di tahun 2023 ini. Berbagai pertanyaan tentunya muncul berkaitan dengan program perlindungan sosial dari pemerintah ini.

Hal ini mengingat BLT EL Nino merupakan bantuan yang baru pertama kali diberikan pada tahun 2023 ini dan merupakan penebalan anggaran perlindungan sosial karena dampak kemarau berkepanjangan.

Pemerintah telah mengumumkan bahwa kuota penerima BLT El Nino ini adalah sebanyak 18,8 juta penerima. Namun berkaitan dengan siapa penerima pasti bantuan ini masih dikaji oleh Kemensos.

Baca Juga: Penerima PIP Kemdikbud 2023 Sudah Cair Rp1 Juta, Ini Cara NIK NISN Dapat SK Pemberian di pip.kemdikbud.go.id

Sebelumnya, pemerintah berencana akan memberikan bantuan BLT El Nino ini ke masyarakat yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS.

Artinya penerima BLT El Nino bisa saja juga penerima PKH atau BPNT, namun kemudian anggota DPR RI menyarankan untuk melihat ketepatan sasaran penerima, karena yang terdampak el nino bukan hanya dari KPM DTKS Kemensos.

Hingga berita ini ditulis, Kemensos masih mengkaji ulang siapa saja penerima BLT El Nino ini. Jika nantinya penerima sudah ditetapkan, masyarakat bisa melakukan cek penerima di link yang disediakan Kemensos.

Lebih lanjut rencanya BLT El Nino akan cair melalui PT Pos Indonesia dengan cara di transfer maksimal pada akhir bulan November 2023.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah