BLT El Nino Rp 400 Ribu Cair November Desember 2023, Ubah Kode Huruf Ini Jika Tak Jelas Saat Cek Bansos

- 12 November 2023, 08:47 WIB
Ilustrasi. BLT El Nino Rp 400 ribu akan segera dicairkan dengan lebih cepat. Cara memeriksa penerima dan mengatasi masalah kode huruf tidak jelas.
Ilustrasi. BLT El Nino Rp 400 ribu akan segera dicairkan dengan lebih cepat. Cara memeriksa penerima dan mengatasi masalah kode huruf tidak jelas. /UNSPLASH/Mufid Majnun

BERITA DIY - Bantuan uang langsung tunai (BLT) El Nino Rp 400 ribu cair November Desember 2023, ubah kode huruf ini jika tak jelas saat cek bansos.

Ada 18,8 juta NIK KTP yang terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial (Kemensos) yang berhak mendapatkan BLT El Nino.

BLT El Nino menjadi salah satu bantuan sosial (bansos) yang cair pada bulan November 2023 ini selain bantuan reguler seperti Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Nontunai (BPNT).

Presiden Joko Widodo menyatakan bantuan pemerintah BLT El Nino diberikan kepada masyarakat yang terdampak langsung fenomena cuaca El Nino. Tujuannya adalah untuk meringankan beban dan mempertahankan daya beli masyarakat yang mengalami kesulitan akibat fenomena tersebut.

Baca Juga: BPNT Tahap 5 Bansos 2023 Cair Jika Ada Tanda-tanda Ini, Link Daftar Nama Penerima di Sini

BLT El Nino cair kapan dan berapa?

BLT El Nino cair pada bulan November dan Desember 2023 dengan besaran Rp 200 ribu per bulan. Bantuan ini langsung dialurkan rapel dua bulan dengan nominal Rp 400 ribu.

Apakah Anda termasuk dalam penerima BLT El Nino sebesar Rp 400 ribu? Jika iya, Anda beruntung karena bantuan tersebut akan dicairkan lebih awal dari jadwal yang ditentukan.

BLT El Nino cair lewat rekening bank himbara dan kantor pos, serta kurir PT Pos Indonesia bagi penerima disabilitas dan orang tua lansia.

Salah satu cara cek bansos penerima BLT El Nino adalah dengan mengeceknya di website Kemensos login cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah